Sutias Apresiasi AMTI Satukan Ummat



Pksmedan-Sutias-Apresiasi-AMTI-Satukan-Ummat
MEDAN (13/4) – Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Sumatera Utara, Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho berharap kepada Asosiasi Majelis Taklim Indonesia (AMTI) Sumatera Utara untuk menyebarkan syariah Islam ke penjuru Sumatera Utara (Sumut). Hal tersebut Sutias sampaikan pada saat menerima audiensi AMTI di rumah Dinas Gubernur Sumut, Senin (13/4) di Jalan Jendral Sudirman, Medan.

Sutias merasa bangga dengan kehadiran AMTI yang menurutnya mampu menyatukan ummat Islam dari berbagai ormas di satu lembaga.

"Untuk itu saya berpesan agar AMTI jangan menjadi kuda tunggangan partai politik (Parpol). Tetapi saya tidak melarang anggota AMTI terjun ke Parpol namun harus melepas segala atribut AMTI," papar istri dari Gubernur Sumatera Utara tersebut.






Sutias juga menambahkan, menurutnya instrument yang paling tepat untuk berzikir, berdoa, dan mengajarkan agama kepada umat-umat Islam yang ada di Indonesia adalah lewat Majelis Taklim. Sehingga Sutias berharap para pengurus AMTI harus lebih menekankan tentang apa itu arti dari Syahadat dan ajaran Islam dalam setiap Majelis Taklim yang diselenggarakan.





“Forum-forum yang seperti ini yang dapat meningkatkan kualitas ketakwaan umat Islam di Indonesia,” lanjut Sutias.

Pada kesempatan itu Ketua AMTI Sumut Sri Sulistyawati mengatakan saat ini AMTI sudah ada di 9 Kabupaten/Kota dan akan menyusul di 9 Kabupaten/Kota lainnya se-Sumatera Utara. Sri Sulistyawati juga menambahkan bahwa AMTI besar karena bergabungnya sejumlah ormas di dalamnya dan berkerja secara independent. Kendati demikian, lanjut Sri, AMTI tidak terlibat dalam hal politik apalagi Parpol.






"Kita murni dakwah dan mensyiarkan ajaran Islam di Sumatera Utara terutama di daerah terpencil," papar Sri.






Program kerja AMTI ini tidak sebatas meliputi dakwah dan mengentas buta aksara hijaiyah. Namun juga program lain yang membuat pemahaman agama masyarakat lebih baik dan juga dapat membaca Al Quran dengan fasih dan benar.

Pada audiensi tersebut hadir pula Sekretaris AMTI Dahlia Lubis, perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumut, Zaharuddin serta pengurus AMTI yang berasal dari pengurus ormas lainnya di antaranya Ketua Muslimat Alwasliyah, Muslimat Al Ibtihadiya, NU, Asyiyah, Muslimah Wanita Islam, perguruan tinggi, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Salimah, Penasehatan Pipi Safiah.

Sumber: Humas Kantor Gubernur Sumatera Utara



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sutias Apresiasi AMTI Satukan Ummat"

Post a comment