Peringati HUT Provinsi Sumatera Utara ke-67, Gubernur Ziarahi Makam Pahlawan

Pksmedan-Gubernur-Ziarahi-Makam-Pahlawan
MEDAN-Gubenur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Kepala SKPD Pemprovsu melakukan ziarah ke makam pahlawan, Selasa (14/4), Jalan Sisingamangaraja Medan.

Upacara peringatan sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan merupakan momentum untuk merefleksi diri untuk meningkatkan prestasi dan peranan dalam mengisi kemerdekaan.

Hal tersebut dikatakannya usai menghadiri upacara ziarah adalah yang merupakan rangkaian perayaan HUT 67 Provinsi Sumatera Utara. Hadir Pelaksana Sekda Provsu, Ketua Tim PKK Provsu Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nungroho, serta sejumlah kepala SKPD di jajaran pemprovsu, ormas, anggota TP PKK Provsu, Dharma Wanita Provsu.

Gubsu mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi HUT Pemprovsu dengan meningkatkan niat dan bekerja membangun Sumatera Utara semakin maju dan bersinergi.

“Para pahlawan ini gugur saat meraih kemerdekaan, maka kita harus lebih bergiat mengisi kemerdekaan, memajukan Sumut ,”jelasnya

Di samping itu, ziarah ini bertujuan mengingatkan bahwa hidup adalah sebuah pilihan. Artinya, manusia punya pilihan menjadi orang yang baik atau buruk, tergantung diri pribadi masing-masing. Namun, Gatot berharap agar pilihan yang diambil adalah menjadi orang baik yang memberikan peranan, prestasi, dan manfaat bagi kehiduan berbangsa dan bernegara. “Ini refleksi bagi kita semua untuk meningkatkan prestasi agar ketika meninggal dunia bisa menjadi orang yang dikenang karena jasanya semasa hidup,” terangnya.

Ia mengatakan, salah satu upaya dilakukan Pemprov Sumut guna membangkitkan semangat berprestasi dan menggelora nilai kepahlawanan adalah menyebarluaskan sejumlah bacaan tentang sejumlah tokoh dan pahlawan di Sumut.

Melalui kegiatan tersebut, akan muncul kebanggaan dan motivasi yang positif bagi generasi muda di Sumut untuk meniru dan mempraktikkan nilai kepahlawanan itu dalam kehidupan sehari-hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati HUT Provinsi Sumatera Utara ke-67, Gubernur Ziarahi Makam Pahlawan"

Posting Komentar