Jelang Ramadhan Warga Medan Harus Waspadai Beredarnya Barang Kadaluarsa

Jelang Ramadhan Warga Medan Harus Waspadai Beredarnya Barang Kadaluarsa
PKSMEDAN.com - Menjelang datangnya bulan Ramadhan, permintan pasar terjadi peningkatan yang cukup sigifikan, kondisi ini selalu dimanfaatkan oleh pedagang untuk menaikan sejumlah harga, baik berupa sandang maupun pangan.

Bahkan tidak jarang para produsen memasukkan barang-barang hasil produksinya ke sejumlah toko-toko modern seperti swalayan, plaza, mall maupun supermarket dengan kondisi sudah kadaluarsa. Fenomena ini kerap terjadi setiap tahunnya.

Menyikapi ini Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan H. Salman Alfarisi LC MA, mengimbau kepada seluruh toko-toko modern yang ada di Kota Medan untuk mensortir secara cermat dan teliti seluruh barang-barangnya yang masuk sebelum dijual kepada konsumen.

“Kita imbau kepada seluruh manager toko-toko modern seperti swalayan, plaza, mall maupun supermarket untuk mensortir semua barang-barangnya yang masuk sebelum beredar ke konsumen,”ujar Salman kepada wartawan di gedung dewan Jalan Kapten Maulana Lubis Medan.
Sebab lanjut Penasehat Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Medan ini, siapa tahu diantara barang-barang tersebut ada yang sudah tidak layak komsumsi atau dengan bahasa lain kadaluarsa.

“Yang lebih penting adalah lanjut anggota dewan dua priode ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bekerja sama dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) turun melakukan pengawasanan,”ujarnya.

Bahkan kalau perlu kedua instansi pemerintah ini melayangkan surat edaran, sebagai bentuk mengingatkan, berikut sanksi tegas bagi pihak-pihak jika menjual barang-barang yang kemungkinan sudah tidak layak komsumsi tersebut.

Komisi C DPRD Medan sendiri kata salman akan mengagendakan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pusat-pusat perbelanjaan tersebut, ini dilakukukan dalam rangka mengantisipasi beredarnya barang-barang tidak layak komsumsi tersebut.

Kepada konsumen/masyarakat dia mengimbau agar senantiasa waspada terhadap kemungkinanadanya barang-barang kadaluarsa ini, teliti dahulu sebelum membeli, imbuh politisi PKS Kota Medan ini.

Sumber : DNA Berita

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Ramadhan Warga Medan Harus Waspadai Beredarnya Barang Kadaluarsa"

Post a Comment