Gubsu Gatot Tinjau Hari Pertama UN 2015


Pksmedan.com-Gatot-Tinjau-Hari-Pertama-UN-2015
MEDAN (13/4) - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho memberikan motivasi kepada para siswa agar bisa menjawab semua soal Ujian Nasional dengan tenang dan benar. Hal ini dilakukan Gatot saat memantau hari pertama pelaksanaan UN tingkat SMA/SMK/MA Tahun 2015 di sejumlah sekolah Kota Medan, Senin (13/4).

“Apa yang mudah, yang dijawab dahulu ya," pesan Gatot kepada para siswa di Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) Medan sebelum UN berlangsung. Dari sekolah tersebut, terdapat 260 orang siswa yang mengikuti Ujian Nasional.

Usai meninjau pelaksaan UN di Yaspendhar, Gatot melanjutkan peninjauan ke Sekolah Methodist I, Jalan Hang Tuah Medan. Di sekolah ini, Gubernur hanya bisa meninjau pelaksanaan UN dari luar ruangan sambil melihat para peserta ujian mulai duduk dan bersiap mengerjakan soal-soal ujian. Disekolah tersebut ada 185 orang peserta UN.

Gubernur Gatot menyampaikan pelaksanaan UN pada hari pertama di Sumut, khususnya Kota Medan, berjalan cukup lancar dan aman. Hal itu berdasarkan laporan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut kepada Gubernur tentang distribusi soal.

"Dari laporan Dinas Pendidikan Insya Allah terdistribusi secara merata. Mudah-mudahan demikian adanya. Pelaksanaan (ujian) ini berjalan lancar karena distribusi soal berjalan dengan baik. Mudah-mudahan tidak ada kendala-kendala yang terjadi di lapangan," harapnya.

Dari 556 sekolah di Indonesia yang melaksanakan UN Computer Based Test (CBT), lanjut Gatot, baru 20 sekolah di Sumatera Utara yang melaksanakan, yaitu 4 SMA dan 16 SMK.
"Jadi mungkin kesiapan infrastrukturnya belum memadai dan itu dari verifikasi panitia UN. Saya percaya kepada tim verifikasi," tegasnya.

Ujian Nasional Tingkat SMA/SMK/MA di Provinsi Sumatera diikuti 482.757 orang siswa dengan 27.641 ruang kelas. UN Sumut diselenggarakan di 5.813 SMA/SMK/MA dan dijaga oleh 55.282 pengawas. Sedangkan di Kota Medan UN CBT baru diselenggarakan di 6 SMK, dengan jumlah peserta 2.049 orang siswa, 107 ruang kelas, serta 214 pengawas.

Sumber: Humas Pemprov Sumatera Utara

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gubsu Gatot Tinjau Hari Pertama UN 2015"

Post a Comment