PKS Ingin Koalisi Pusat Diterapkan Daerah pada Pilkada 2015


PKS-Koalisi-Pusat-Daerah-Pilkada-2015
JAKARTA (26/3) - Semua partai politik tengah mempersiapkan diri untuk menyongsong pemilihan kepala daerah serentak pada akhir 2015 mendatang. Partai Keadilan Sejahtera sebagai salah satu partai yang akan ikut dalam pilkada pun turut mempersiapkan diri.

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini mengungkapkan mereka mempersiapkan jika pada nantinya harus membentuk koalisi untuk memenangkan pilkada. Jazuli berharap koalisi yang dibentuk di PKS pusat bisa diterapkan juga di daerah.

"Koalisi kami upayakan seperti di pusat selama itu bisa dilakukan," ujar Jazuli saat ditemui di ruang Fraksi PKS, Kamis petang (26/3).

Namun, Jazuli tak menutup kemungkinan jika Koalisi Merah Putih yang digalang PKS di pusat tak bisa terjadi di daerah. Menurutnya, situasi di lapangan pun akan mempengaruhi koalisi yang terjadi.

Sementara itu, selain memperhitungkan arah koalisi, Jazuli juga mengungkapkan PKS sudah membentuk unit pilkada untuk pemenangan mereka di pilkada 2015 nanti. Seluruh proses pencalonan dan pemenangan akan dilakukan oleh orang yang menjadi bagian unit pilkada tersebut.

Untuk target sendiri, Jazuli mengaku semua partai pasti ingin memenangkan pilkada yang mereka ikuti. Menurutnya, PKS siap mengikuti pilkada 2015. "PKS siap ikut pilkada, mengusung calon, sama-sama kompetisi dan berharap calonnya menang," ujarnya menegaskan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS Ingin Koalisi Pusat Diterapkan Daerah pada Pilkada 2015"

Post a Comment