Gubsu : Pelantikan dan Rakorwil PW Alwasliyah Sumut Momentum Untuk Bekerja

Gubsu-Rakorwil-Alwasliyah-Sumut
MEDAN – Pengurus Pimpinan Wilayah Al Jam’iyatul Wasliyah Sumatera Utara periode 2015-2019 yang dipimpin Prof DR Saiful Akhyar Lubis resmi dilantik oleh Ketua Umum PB Al-Washliyah di Hotel Tiara Convention Hall Medan Jumat (20/3).

Pelantikan ditandai dengan pembacaan surat Surat Keputusan yang menyebutkan 43 nama yang dijadikan sebagai Penasehat di organisasi terbesar di provinsi itu. Sebagian besar yang duduk di struktur adalah kepala daerah dan pejabat di Sumut antara lain Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho ST MSI, Ketua DPRDSU Ajib Shah, Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, Walikota Medan Dzulmin Eldin.

Sementara posisi sekretaris diemban Isma Padli Ardya Pulungan yang juga Ketua PW Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumut dan Bendahara dijabat Hardi Mulyono Surbakti. Usai prosesi pelantikan dilantutkan dengan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I 2015 yang dihadiri Pengurus Daerah Al Jam’iyatul Wasliyah se-Sumatera Utara.

Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan dan Rakorwil Pertama Al Jam’iyatul Wasliyah Sumatera Utara adalah momentum yang yang baik. Karena, agama Islam adalah agama kerja, kerja dan kerja maka setelah dilantik tak hanya bentuk pelantikan saja.

“Intinya pelantikan dan rakerwil ini kami pandang sesuatu yang sangat startegis karena memang Islam adalah agama kerja. Mari kita bekerja, bekerja dan bekerja untuk membangun negara ini melalui spirit dan ruh keagamaan,” katanya

Apalagi, lanjutnya, dalam kepengutusan ada 43 nama yang dijadikan sebagai Penasehat. Dan jumlah yang cukup besar dan tentunya nama-nama itu tak hanya menambah Curriculum Vitae bagi para penasehat, tetapi lebih kepada kita bekerja, bekerja dan bekerja untuk membangun negara dan bangsa ini.

“Seperti random acara ini yang dimulai dari tilawah Al-qur’an, mars dan hymne Al Jam’iyatul Wasliyah dan dari salah satu bait dan lirik lagu menyebutkan mari kita jadikan Alwasliyah karir pembina, pemikir dan pejuang mencintai bangsa dan negeri ini melaui spirit ruh dan keagamaan,” katanya.

Acara pelantikan dirangkaikan dengan Rakerwil sekaligus pemberangkatan peserta Muktamar XXI Alwasliyah ke Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.
Ketua PW Alwasliyah Sumut Prof DR Saiful Akhyar Lubis menyampaikan kegiatan ini dijadikan momen untuk mengangkat marwah Alwasliyah menjadi organisasi Islam bermartabat sama dengan oranisasi lainnya.

Adapun program utama yang akan dilakukannya yakni melakukan pembinaan dakwah, pendidikan dan amal sosial amar ma’ruf nahi mungkar ditengah-tengah masyarakat.

Apalagi Alwasliyah yang telah berperan ikut mempertahankan proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945 yang dinyatakan oleh Bung Karno dan Hatta ini, para pendiri dan tokoh muda Alwasliyah berperan aktif melaksanakanlangkah-langkah antara lain mengeluarkan fatwa yang isinya, mempertahankan kemerdekaan hukumnya adalah “fardhu ain”.

Untuk itulah Alwasliyah tetap mempertahankan eksistensinya dan mampu meningkatkan kualitasnya dengan bekerja lebih baik dimasa mendatang.

Diharapkan, warga Alwasliyah di Sumut bisa menjadi mitra pemerintah, lembaga pendidikan serta elemen masyarakat, agar ukhuwah Islamiyah di Sumut dapet terus terjalin.

(gatotpujonugroho.co)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gubsu : Pelantikan dan Rakorwil PW Alwasliyah Sumut Momentum Untuk Bekerja"

Post a Comment