Gubsu Berbelasungkawa Atas Wafatnya Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew


Gubsu-Berbelasungkawa-Wafatnya-Lee Kuan Yew
MEDAN (27/3) - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Gatot Pujo Nugroho menyampaikan belasungkawa atas wafatnya mantan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Kuan Yew melalui Konsulat Singapura di Jalan Imam Bonjol Medan, Jumat (27/3). Kehadiran Gatot disambut Konjen Singapura untuk Medan, Mark Law bersama jajaran.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Sumatera Utara turut berduka cita atas wafatnya Bapak Lee Kuan Yew.  Saya menyampaikan ucapan belasungkawa terhadap keluarga, pemerintah, dan rakyat Singapura," kata Gatot.

Gatot mengatakan Lee merupakan salah satu sosok yang berperan dalam pembentukan ASEAN, termasuk jasanya membantu kemajuan organisasi kawasan itu.

“Lee Kuan Yew memiliki andil pembangunan negara-negara ASEAN saat ini. Lee menjadi inspirasi bagi negara-negara di ASEAN bersama Bapak Pembangunan Indonesia, Almarhum Presiden Soeharto,” ujar Gatot yang saat itu juga mengisi buku duka dari Konsulat Singapura.

Mantan PM Singapura Lee Kuan Yew  meninggal di Singapore General Hospital, Senin (23/3/2015) pukul 03.18 waktu setempat. Pria kelahiran 16 September 1923 itu menderita pneumonia berat dan sudah dirawat sejak 5 Februari 2015.

Sumber: Humas Pemprov Sumatera Utara

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gubsu Berbelasungkawa Atas Wafatnya Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew"

Post a Comment