Salman Alfarisi : Jemput Kemenangan Dunia dan Akhirat Lewat Subuh Berjamaah


PKS MEDAN
- Ustadz H.Salman Alfarisi. Lc, MA mengajak kaum muslimin di Kota Medan khusunya untuk menjadikan waktu subuh sebagai waktu spesial. Hal tersebut disampaikannya dalam Kajian Shubuh Berjamaah  di Masjid Azizi di Jalan Falamboyan Raya.

Dalam hadits nabi yang diriwayatkan  Imam Muslim. “Dua rakaat shalat sunnah subuh lebih baik daripada dunia dan seluruh isinya” (HR. Muslim 725). Karena dengan menegakkan rakat shalat  sunnah shubuh kita semua sudah mendapatkan dunia dan seluruh isinya, apa yang berharga pada kita semuanya bapak- ibu,  apa yang paling mahal bapak-ibu sudah kita dapatkan dalam menegakkan shalat ini, makananya kita jangan sepele bapak - ibu dalam menegakkan shalat ini " ujarnya.

Ustadz Salman Juga menekankan kepada Jama'ah agardalam menegakkan shalat dengan penuh khusuk, karena kadang dalam shalat banyak gangguannya, kadang disitulah bermunculan apa yang tidak kita cari disitu. "Salah satu contoh klau ibu - ibu ni dalam shalat nya muncul lah mana sendok, mana kunci teringat semuanya pada saat shalat itu, maka dari itu bapak - ibu kita tingkatkan kekhusukan kita  dalam ibadah," ucapnya.

Bahkan sedikit disinggung  mengenai perjuangan Shabat Rasullullah dalam berperang dengan pasukan yang sedikit dibanding pasukan lawan, namun Rasulullah berhasil memenangi pertempuran tersebut dengan penuh keyakinan dengan Allah SWT karena baiknya menjaga shalat.



"Maka Bapak-Ibu ketika kita dihadirkan dengan kondisi seperti ini baik dalam ekonomi kita melemah,  politik kita juga lemah dan berbagai problem lainnya  bukan berarti kita pesimis dengan keadaan kita, sehingga menyurutkan semangat kita dalam menegakkan ghiroh semangat perjuangan kita bersama, justru disitulah kita semakin yakin Bahwa Allah Sudah Menjajikan Kemenangan Untuk kita semua ketika kita benar - benar yakin dengan semua Amalan Kebaikan yang kita kerjakan," ucapnya.

Setelah kajian shubuh berjamaah pengurus BKM Masjid Azizi dan Jama'ah melaksanakan sarapan bersama dan ditutup dengan Silaturahmi . Dalam kajian shalat shubuh ini juga dihadiri oleh ketua BKM Masjid Azizi Bapak Kamal dan Hadir Juga Ketua DPC PKS Medan Tuntungan Bapak Untung Islamuddin dan berbagai tokoh masyarakat serta ratusan jamaah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Salman Alfarisi : Jemput Kemenangan Dunia dan Akhirat Lewat Subuh Berjamaah"

Posting Komentar