Lomba Berbalas Pantun PKS Medan, Lestarikan Budaya Melayu

Dokumentasi : H. Kasman (ditengah) Foto Bersama beberapa peserta lomba Berbalas Pantun PKS Kota Medan


PKS MEDAN
- Ketua DPD PKS Kota Medan H.Kasman, didampingi Ketua Panitia Gebyar Kemerdekaan RI ke-77 thn Rizal Hamdani, dan Muhammad Aslam Kabid Seni Budaya DPD PKS Kota Medan, membuka secara resmi Acara Lomba Berbalas Pantun PKS Medan, yang dilaksanakan oleh DPD PKS Kota Medan berlangsung di Kantor DPTD PKS Jl.Sei Batang Kuis, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sabtu (27/8/2022). 

Kasman mengatakan, dirinya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang terlibat serta kepada para peserta yang menyambut acara ini dengan penuh semangat dan telah bahu membahu bersama melestarikan budaya pantun melayu melalui acara ini dengan tema yang diambil " PKS CINTA NKRI " 

“Pantun ini kalau kita pahami secara seksama, berfungsi salah satunya sebagai media untuk memberikan pesan positif yang mudah difahami oleh siapapun serta pewarisan nilai-nilai luhur budaya bangsa. Karenanya pantun ini menjadi bagian dari komunikasi masyarakat dan bangsa Indonesia, khususnya sebagai salah satu media pemersatu yang majemuk,” ujarnya kepada wartawan

Kasman menuturkan, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pembangunan di dalam bidang kebudayaan serta bukti PKS Cinta dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) lewat melestarikan budaya Pantun. Adanya Gebyar Kemerdekaan RI ke-77 thn ini, mampu menumbuhkan kepedulian, apresiasi, dan juga kecintaan masyarakat terhadap adat dan seni budaya di Kota Medan. 

“Gebyar Kemerdekaan Lomba Berbalas Pantun  ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan seni pantun melayu di tengah derasnya arus modernitas yang menggerus budaya-kebudayaan lokal. Pelestarian ini tentunya harus dilaksanakan oleh seluruh kalangan, terutama masyarakat kota Medan,” tuturnya

Sementara itu, Rizal Hamdani selaku ketua panitia melaporkan bahwa ada 30 orang peserta terdiri dari 10 tim yang mengikuti kegiatan. 

“Semua tim diseleksi oleh 3 para dewan juri  sampai nanti tahap terpilih para pemenang lomba berbalas pantun,” tandasnya.

Turut hadir juga menyaksikan Bendahara DPD PKS Kota Medan Hj. Erna Hestuti Daulay, S.Pd.I., Kabid Kaderisasi Hj. Sri Rezeki, Amd., Kabid Humas Medan Alan Bangun Siregar, S.Kom., M.I.Kom,. Serta seluruh Dewan Pengurus Daerah PKS Kota Medan dan para tamu undangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Berbalas Pantun PKS Medan, Lestarikan Budaya Melayu "

Posting Komentar