Rihlah Mensolidkan Kader Menuju Kemenangan PKS



PKS MEDAN
- Pengurus DPC PKS Kecamatan Medan Area mengadakan rihlah dengan agenda Family Gathering Pengurus pada hari Minggu 05 Desember 2021 ke Pantai Romantis, Serdang Bedagai. Adapun tujuan acara rihlah ini, seperti yang disampaikan ketua panitia pelaksana Budi Bukhori " Rihlah ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas dan silaturahmi antar pengurus, memanaskan mesin perjuangan menuju Pemilu 2024, juga mengingatkan kita akan nikmat Allah melalui keindahan alam ini yang sepatutnya kita syukuri dengan baik dan mensolidkan keakraban kader menuju kemenangan PKS"tegasnya.

Selain penjabaran ketua panitia, tentang tujuan rihlah yang dilaksanakan, ada juga sambutan langsung dari Ketua DPC PKS Kecamatan Medan Area, Ramadhani, S.H yang mendukung penuh aktifitas rihlah ini dan mengajak seluruh Kader bersama - sama dalam satu niat yaitu PKS menang, DPC PKS Medan Area Juara.

"Suasana rihlah kita di pantai romantis yang indah ini, cocok kali bagi kader dan keluarga, semoga para kader tetap romantis dengan pasangannya, dengan keluarganya, ikut eksis dalam rangkaian acara PKS seperti mengajak keluarganya mengikuti Pembinaan Anggota atau di sebut UPA (Unit Pembinaan Anggota), kegiatan rihlah atau lomba foto romantis dengan dengan pasangan halalnya, agar terciptanya keharmonisan para kader  bersama pasangan dan keluarga, sehingga perjuangannya di PKS ini akan mendapat dukungan dan semangat penuh dari keluarganya untuk memenangkan PKS di pemilu 2021, dan saya mengajak seluruh Kader bersama - sama dalam satu niat yaitu PKS menang, DPC PKS Medan Area Juara." ujarnya saat memberi kata sambutan.

Acara ini berisi ragam motivasi untuk para kader DPC PKS Kecamatan Medan Area, di antaranya motivasi dari Ustadz Adnin Azhar, S.Pd, M. A, Bapak H. Hanafi,  Lc Anggota DPRD SUMUT Komisi D dari Partai PKS, serta Ustadz H. Salman AlFarisi, Lc, M. A, yang mana ketiganya memberikan semangat para seluruh pengurus yang hadir.

Dalam motivasinya, Ustadz Adnin mengatakan bahwa setiap kader harus mampu menyamakan Visi dan Misi keluarga menuju Kemenangan Partai yang sangat kita cintai ini. "Caranya Ajak bersama keluarga dan masyarakat untuk terus mengikuti kegiatan - kegiatan PKS,  mengajak untuk ikut aktifitas pembinaan anggota, agar perjuangan para pengurus di PKS ini mendapat dukungan keluarga, sehingga dapat tercapai visi misi kita bersama di PKS ini.

Mengingat rihlah kali ini bertemakan Family Gathering , Bapak Hanafi, Lc. mengingatkan agar para pengurus yang pada umumnya sudah menikah dan memiliki anak, jangan lupa  mengajak anaknya untuk mengikuti rangkaian aktifitas kegiatan di PKS, agar mereka lebih terarah, seperti beliau yang juga memiliki anak yang sudah besar, jadi perjuangan ini harus ada regenerasinya.

Acara ini juga dihadiri oleh pengurus BPC - 4 PKS, bapak Khairuddin di isi dengan rangkain acara seperti ceremonial pembukaan,  motivasi para tokoh, games - games menarik untuk para kader dan keluarga, lomba foto romantis pasangan suami istri, makan bersama dengan bakar - bakar,  pengumuman pemenang lomba tenis meja, lalu pemberian beberapa penghargaan kepada anggota.

Ustadz Salman Al Farisi, Lc, M. A. turut serta hadir juga dalam kegiatan tersebut semua rangkaian dilaksanakan agar tujuan rihlah ini terlaksana dengan menjadikan rihlah menjadi momen untuk mensolidkan keakraban kader dan keluarga kader menuju kemenangan PKS untuk 2024 nanti.

Nasihat Ustadz Salman Alfarisi, Lc, M.A dalam ceramahnya mengingatkan agar anggota PKS dapat membangun mental pejuang untuk dirinya dan keluarga, seperti mental perjuangan Rasulullah SAW dan para sahabat dahulu. Karena para kader PKS harus siap menjadi tumpuan agar masyarakat percaya dengan perjuangan PKS. Jadi kader PKS dan keluarganya harus memiliki mental yang kuat dan bertahan dalam perjuangan dakwah ini. Bertahan dalam arti faham akan nilai perjuangan. Termasuk tahan akan menjadi kendala ekonomi, jangan karena penghasilan pasangan sedikit, langsung jadi masalah di antara keluarga kader.

Ustadz Salman juga mengingatkan kembali para peserta akan perjuangan dan pertahanan dari perjuangan Rasulullah SAW dan sahabat, seperti pernah Rasul dan sahabat menahan lapar selama 3 hari saat menjalani perjuangan, Rasulullah SAW dan sahabat mengganjil perut mereka dengan batu yang di ikatkan di perut. Mental Rasulullah SAW dan sahabat seperti itu luar biasa, mereka menahan sakitnya demi perjuangan mereka.
Selain itu ustadz Salman melanjutkan kisah seorang sahabat Rasulullah SAW yang menjamu tamunya dengan sangat baik. Kebetulan saat itu mati lampu, jadi para tamu tidak tahu apa saja yang ada di atas meja. Sang sahabat menyajikan 4 piring, 2 piring berisi penuh, dan  2 laginya kosong. Saat para tamu makan dengan lahap, sang pemilik rumah juga ikut seakan - akan mereka juga makan saat itu, padahal piring mereka kosong. Sahabat Rasulullah SAW ini merahasiakan bahwa mereka sebenarnya tidak makan, padahal mereka berusaha menyajikan yang terbaik untuk tamunya. 

Begitulah mental hebat sahabat dalam melayani. Pesan terakhir dalam ceramahnya ustadz Salman sampaikan "Harapannya seluruh anggota PKS tanpa terkecuali mempunyai mental yang tangguh seperti Rasulullah SAW dan sahabat serta mampu bertahan dengan faham akan nilai perjuangan, dan mendahulukan rakyat ketimbang dirinya sendiri dalam melayani masyarakat. Dan semoga keluarga kita dapat terbina agar dapat menjadi pendukung perjuangan pengurus PKS ini." 

Begitu lah rangkaian acara yang dilakukan pengurus PKS Kecamatan Medan Area, terlihat wajah gembira para peserta rihlah selama acara berlangsung . Semoga tercapailah segala harapan yang di inginkan bersama, dan bertambahnya keakraban dan kesolidan antar kader beserta keluarganya dalam menyongsong kemenangan PKS pada Pemilu di tahun 2024 mendatang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rihlah Mensolidkan Kader Menuju Kemenangan PKS"

Posting Komentar