Bertemu Pengurus KAMMI Merah Saga UINSU, Rudiawan Sitorus : Mahasiswa Harus Siap Berkiprah di Masyarakat


PKS MEDAN - Medan,- Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Rudiawan Sitorus, S.Pil.I, M.Pem.I meminta mahasiswa yang kini sedang berkiprah di dunia kampus untuk menpersiapkan diri terjun di masyarakat, karena permasalahan sesungguhnya ada di masyarakat.

Hal ini diungkapkan Rudiawan Sitorus saat menerima sejumlah masiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Merah Saga Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara.

"Kampus adalah pencetak tokoh dan ulama yang nantinya berkiprah di masyarakat. Untuk itu mahasiwa yang kini sedang berada di kampus untuk senantiasa mempersiapkan diri untuk siap terjun ke masyarakat," jelas Rudawan Sitorus dalam pertemuan yang digelar di ruang rapat Fraksi PKS, Selasa (19/11/2019).

Rudianto menyadari, dunia kampus dengan masyarakat berbeda. Makanya banyak mahasiswa yang punya prestasi di kampus kemudian tidak bisa berbuat apa apa di lapangan. 

"Sejak dari awal mahasiswa harus siap menghadapi masyarakat. Kita melihat banyak yang terkejut saat turun ke masyarakat karena pada faktanya dunia kampus dan masyarakat itu berbeda," jelasnya dihadapan sejumlah Pengurus KAMMI Merah Saga yang dipimpin Ka Humas KAMMI Merah Saga UINSU Budiman. Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan Rudiyanto S.Pd.I.

Politisi asal daerah pemilihan satu Kota Medan mengungkapkan, kenapa banyak mahasiswa terkejut ditengah heterogennya masyarakat.


"Kalau di kampus komunitasnya homogen, tetapi ketika terjun ke lapangan mereka akan menghadapi heterogenitas masyarakat. Di sini kadang banyak mahasiswa berhasil di kampus namun gagal di masyarakat. Untuk itulah diperlukan kesiapan," jelas Rudiawan.

Pria yang juga berkiprah sebagai praktisi ruqyah ini mengungkapkan, riilnya permasalahan ada di masyarakat.

"Untuk itu saya mengajak anak-anak kampus untuk siap beekiprah di masyarakat dengan mempersiapkan sedini mungkin," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Budiman mengungkapkan, banyak permasalahan di Kota Medan yang perlu mendapatkan perhatian diantaranya masalah sampah di Kota Medan.

"Tujuan kita silaturahim pada hari ini, kita ingin berdiskusi sekaligus menyampaikan permasalahan seputar Kota Medan diantaranya masalah pengelolaan sampah dan terkait juga kepemimpinan kota Medan ke depan," jelasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bertemu Pengurus KAMMI Merah Saga UINSU, Rudiawan Sitorus : Mahasiswa Harus Siap Berkiprah di Masyarakat"

Post a Comment