PKS Medan Belawan Gelar Senam Nusantara Peduli Anak Yatim dan Fakir Miskin

PKS Medan Belawan Gelar Senam Nusantara Peduli Anak Yatim dan Fakir Miskin
PKS MEDAN - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Medan Belawan menggelar Senam PKS Nusantara di halaman parkir masjid Salam Medan Belawan, Ahad (26 November 2017).

Sedikitnya, ada 200-an orang yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan senam tersebut. Kegiatan senam juga diiringi dengan santunan kepada 100 orang anak yatim dan fakir miskin yang terdapat di kelurahan belawan dua.

Tampak warga yang hadir berbondong bersama keluarga dan tetangga menyambut sejuknya udara pagi dengan semangat dan antusias mengikuti setiap gerakan yang dipimpin oleh instruktur senam.

Ketua DPC PKS Medan Belawan, Zulham Efendi dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan senam ini merupakan salah satu sarana untuk bersilaturahim dan berkhidmat kepada masyarakat Belawan dalam rangka mewujudkan bangsa yang kuat, dari segi rohani maupun fisik.

Zulham mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk mendukung setiap kegiatan positif yang dilaksanakan oleh PKS.

"PKS adalah partai dakwah oleh sebab itu PKS akan selalu berkhidmat kepada rakyat kapanpun dan dimanapun itu. Jadi untuk melayani masyarakat itu tidak harus menunggu momen pemilu," tambahnya.

Abdul Latif Lubis ketua Cabang Dakwah 5 DPD PKS Kota Medan juga turut hadir dalam kegiatan senam tersebut. Usai senam dalam sambutannya Abdul Latif mengajak semua masyarakat belawan untuk rutin berolahraga agar tetap bugar dan sehat.

Abdul Latif juga menyampaikan begitu banyak masyarakat yang menyampaikan harapan kepada PKS.

"Alhamdulillah, sangat banyak masyarakat yang mengungkapkan langsung kepada saya bahwasanya mereka menaruh banyak harapan kepada PKS untuk bisa terus memperjuangkan kepentingan rakyat," ungkapnya.

Abdul Latif menambahkan, agar harapan-harapan itu terwujud PKS juga memerlukan dukungan dari masyarakat untuk bahu membahu mewujudkannya dengan mendukung setiap kegiatan PKS.

"Jika dukungan terhadap PKS besar Insya Allah PKS bisa lebih maksimal memperjuangkan dan melayani masyarakat," jelasn

Selesai senam kegiatan ini diakhiri dengan sarapan pagi bersama dan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin.

Dengan kegiatan senam yang rutin setiap bulannya ini, PKS semakin dekat dihati masyarakat, dan juga menumbuhkan kesadaran akan pentingnya berolah raga dan menjaga kebugaran serta kesehatan pada masyarakat.

Yani salah satu warga yang ikut senam turut mengungkapkan kegembiraannya setelah mengikuti senam PKS Nusantara.

"Acara kayak gini jarang-jarang ya, cuma PKS sih yang sering ngadakan senam, kalau bisa senamnya dibuat setiap minggu pagi. ikut senam ini selain dapat sehatnya, suntuk dan stress itu jadi hilang. Abis itu ada pembagian beras juga, semua anak yatim dan fakir miskin kan jadi terbantu," ungkapnya.

Diketahui kegiatan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin ini dilaksanakan setiap pekannya. PKS Medan Belawan telah rutin menyalurkan 40 sampai 100 lebih paket beras setiap pekannya. [syf]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS Medan Belawan Gelar Senam Nusantara Peduli Anak Yatim dan Fakir Miskin"

Post a Comment