Diadvokasi Ketua Fraksi PKS, Jalan Meteorologi Akhirnya Dilebarkan

Diadvokasi Ketua Fraksi PKS, Jalan Meteorologi Akhirnya Dilebarkan
PKS MEDAN - Setelah sekian lama diusulkan warga, Jalan Meteorologi di Kecamatan Medan Tembung akhirnya akan dilebarkan. Hal ini dibernarkan Lurah Indra Kasih, Nimelda Purba SH, saat menerima kunjungan lapangan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan H.Jumadi S. Pd.I.

"Alhamdulillah kami sudah mengajukan ini ke Pemko Medan sesuai dengan keinginan warga agar jalan Meteorologi bisa dilebarkan," jelas Nimelda Purba, SH kepada wartawan di Medan.

Terkait dengan usulan warga ini, pihak kelurahan sudah dipanggil ke Dinas Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan dan rencananya 2018 jalan ini akan dilebarkan.

"Kami sendiri sudah rapat di Dinas PKPPR, dan inshaa Allah jalan ini akan dilebarkan tahun depan," jelasnya seraya mengatakan panjang jalan Meteorologi yang akan dilebarkan ini sepanjang 350 meter. Nimelda juga mengatakan, kondisi jalan ini sudah sangat layak dilebarkan karena tingginya intensitas kendaraan saat pagi dan sore hari, dimana warga dari Deliserdang yang akan bekerja ke Medan kerap melewati kawasan ini.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Medan, H.Jumadi S.Pdi mengatakan permohonan pelebaran jalan ini sudah disampaikan jauh-jauh hari oleh warga karena kondisi jalan yang sempit. "Jalannya sempit, sementara arus kendaraan sangat padat. Makanya warga mengusulkan agar jalan ini dilebarkan," jelasnya.

Fraksi PKS sendiri sudah menyampaikan persoalan ini agar bisa ditampung di APBD 2018 sehingga prosesnnya bisa segera dilakukan. "Fraksi sendiri sudah menyampaikan usulan warga ini dalam forum resmi di DPRD. Kita sangat berharap bisa segera direalisasikan," harapnya.

Dalam prosesnnya, Jumadi mengakui usulan warga nyaris ditolak karena Pemko Medan tidak mengakui status jalan meteorologi sebagai jalan Kota. Namun setelah ada penjelasan dari Balai Besar jalan, Pemko Medan akhirnya mengakui sebagai jalan Kota.

"Semula mereka (Pemko-red) mengira jalan ini jalan nasional. Setelah turun ke lapangan dan dijelaskan oleh pihak Balai Besar Jalan, status jalan ini ternyata jalan Kota. Makanya kita teruskan usulan warga ini agar segera dituntaskan," ucap Jumadi.

2,5 Jam Terjebak Macet


Sementara itu, Zul Sikumbang warga di jalan Meteorologi mengakui kondisi arus lalulintas di kawasan ini sangat parah pada pagi hari. Kemacetan panjang di kawasan ini kerap terjadi karena pertemuan arus lalulintas dengan jalan Willem Iskandar. "Saya pernah terjebak 2,5 jam hanya melewati jalan ini saja," jelasnya.

Kondisi ini juga diperparah dengan jarangnya petugas pengatur lalulintas. "Petugas juga jarang ada di sini, paling pak ogah saja yang mengatur lalulintas," jelasnya. [rhm/fz/hrd]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diadvokasi Ketua Fraksi PKS, Jalan Meteorologi Akhirnya Dilebarkan"

Posting Komentar