Walikota Medan Jangan Lantik Direksi Perusahaan Daerah dari Parpol

Walikota Medan Jangan Lantik Direksi Perusahaan Daerah dari Parpol
PKSMEDAN.com - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan akan menyampaikan kritikan keras jika Walikota Medan melantik para direksi perusahaan daerah (PD) yang berasal dari unsur partai politik.

Demikian Penasihat Fraksi PKS DPRD Medan H Salman Alfarisi, Lc, MA kepada Analisa ketika ditemui di ruang Komisi C, Rabu (4/1).

"Kami berharap seluruh direksi yang dilantik berasal dari kalangan profesional supaya ke depannya terjadi kemajuan di perusahaan daerah," ujar Salman yang juga Ketua DPD PKS Kota Medan sebagimana dilansir harian Analisa.

Selama ini, ungkapnya, tiga PD yakni PD Pasar, PD Pembangunan dan PD Rumah Potong Hewan (RPH) bukan dipimpin dari kalangan profesional sehingga tidak mampu memberikan sumbangan PAD yang signifikan bagi Pemko Medan.

Ke depan ini, pihaknya berharap orang-orang yang duduk dan dilantik nantinya murni dari kalangan profesional sehingga mampu membuat terobosan baru yang mampu berkembang dan memberikan kontribusi bagi peningkatan PAD Pemko Medan.

Kecewa

"Kita kecewa kepada direksi-direksi PD Kota Medan yang lama yang tidak mampu berkontribusi bagi Pemko Medan. Bahkan ada PD yang pendapatannya khusus dibayarkan untuk melunasi utang-utang pegawai yang ada di perusahaan pelat merah itu," paparnya.

Dari aset yang dimiliki PD masing-masing PD yang senilai triliunan rupiah sangat tidak sebanding dengan pendapatan yang dihasilkan berkisar 0, 5 -0,6 persen yang disetorkan ke kas pemko.

Walikota Medan harus mempertegas lagi kepada direksi yang bakal dilantik tentang target PD bukan aspek sosial tetapi murni profit.

Jadi dinas

"Jika lebih besar aspek sosialnya lebih baik PD tersebut diubah jadi dinas saja," tukasnya.

Fraksi PKS selaku bagian dari para pendukung Walikota Medan HT Dzulmi Eldin S, MSi dalam hal ini sengaja mengingatkan, agar tidak larut jika ada titipan atau bisikan pihak tertentu yang bakal menjerumuskannya.

Dalam kesempatan itu, mantan Ketua Komisi C DPRD Medan itu juga mendesak walikota segera melantik para direksi tiga PD agar segera berbenah dan menyusun program untuk kemajuan perusahaannya ke depan.

Sebab sudah lama sekali PD ini ditangani Pelaksana Tugas (Plt) Dirut sehingga tidak fokus dalam menjalankan programnya. [analisa]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Walikota Medan Jangan Lantik Direksi Perusahaan Daerah dari Parpol"

Post a Comment