PKS dan Kak Seto Siap Sinergi Bantu Trauma Healing Korban Banjir Bima

PKS dan Kak Seto Siap Sinergi Bantu Trauma Healing Korban Banjir Bima
PKSMEDAN.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman dan Seto Mulyadi (Kak Seto) secara tidak sengaja bertemu di kota Bima usai keduanya meninjau kondisi para korban banjir Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Alhamdulillah Kak Seto juga hadir di tengah lokasi bencana dan kebetulan kader-kader kami juga fokus membantu masyarakat dengan aksi bersih-bersih dan penyembuhan trauma akibat musibah banjir", kata Sohibul Iman di Bima, Sabtu (31/12/2016).

Kedua tokoh ini memang belum membicarakan lebih jauh tentang kerjasama yang bisa dilakukan di Kota Bima terkait program trauma healing, tapi keduanya memutuskan untuk melewatkan momen pergantian tahun di lokasi bencana.

"Kami juga baru saja dari Aceh dan langsung kemari. Saya kira kerjasama sangat dimungkinkan dengan kader-kader PKS", kata Kak Seto.

Akuntabilitas Bantuan

Sebelum bertemu Kak Seto, Presiden PKS Sohibul Iman juga menemui Walikota Bima HM Quraish H Abidin di kantornya untuk menanyakan upaya sigap apa saja yang telah pemerintah kota lakukan dalam menghadapi bencana ini.

Sebelumnya warga mengeluhkan lambannya bantuan pemerintah dan sebagian pihak juga ada yang mempertanyakan akuntabilitas bantuan pada korban bencana.

"Kami sangat peduli dengan akuntabilitas penyaluran bantuan agar semua pihak segera bisa mendapatkan haknya tapi memang kami terkendala kondisi yang tak mudah", ungkap Quraish Abidin.

Menurut Quraish saat ini juga sudah menyiapkan bantuan uang sejumlah Rp10 Milyar dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tapi masih terkendala di proses penyaluran, karena aparat pemerintah di level kecamatan dan kelurahan baik keluarga maupun kantornya juga mengalami musibah yang sama.

Sejumlah ATM untuk penyaluran uang rusak, listrik masih sering padam dan para PNS belum bisa bekerja secara normal.

Memotivasi Relawan

Kehadiran Sohibul Iman juga dalam rangka memotivasi kader PKS yang menjadi relawan dalam musibah banjir.

"Saya salut dengan khidmat saudara-saudaraku kader PKS, meski kalian sendiri menjadi korban tapi tetap bisa meluangkan waktu dan tenaganya untuk membantu warga yang mengalami musibah lebih parah. Semoga ujian ini menjadikan kita makin kuat dan menjadi wasilah (sarana -red) ladang amal kita semua", kata Sohibul Iman.

Rencananya, Ahad (1/1/2017) pagi Presiden PKS juga akan mengunjungi sejumlah lokasi di sekitar Kota Bima sebelum melanjutkan kunjungan ke wilayah lain.

Bersama rombongan DPP PKS ini turut hadir Ketua Wilayah Dakwah (Wilda) Nusa Tenggara dan Bali Sugeng Susilo, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW)  NTB Tuan Guru Haji Muharrar Mahfud, Ketua DPW NTB Abdul Hadi, salah satu kader PKS kandidat calon gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Ketua DPD PKS Kota Bima Mahfud. [pks.id]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS dan Kak Seto Siap Sinergi Bantu Trauma Healing Korban Banjir Bima"

Post a Comment