Halmahera Selatan Raih Anugerah Dana Rakca

Halsel Raih Anugerah Dana Rakca
PKSMEDAN.com - Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) bersama 6 Provinsi dan 30 Kota/Kabupaten lainnya hari ini menerima anugerah Dana Rakca dari pemerintah pusat yang diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, hari ini, Rabu (7/12) di Istana Negara.

Anugerah Dana Rakca merupakan penghargaan bagi provinsi atau kota/kabupaten yang berkinerja baik dalam pemanfaatan Dana Insentif Daerah.

Bupati Halsel Bahrain Kasuba sangat bersyukur atas penghargaan tersebut dan menyatakan bahwa penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Halsel umumnya, dan jajaran aparat pemerintahan Kabupaten Halsel pada khususnya.

"Anugerah ini tidak akan membuat jajaran Pemkab puas, karena masih banyak sektor pelayanan publik lain yang akan semakin kita perbaiki demi kemajuan msyarakat Halsel," ujarnya di Istana Negara sesaat sebelum acara penganugerahan dimulai.

Menurut Bahrain Kasuba, Kabupaten Halmahera Selatan menerima anugerah tersebut karena beberapa indikator berikut: pertumbuhan ekonomi yang baik, penurunan angka kemiskinan,  pelayanan publik yang baik, perolehan WTP dua kali dari BPK, dan ketepatan waktu penetapan APBD.

Untuk prestasi ini, Halsel menerima tambahan insentif untuk tahuk 2017 sebesar Rp 51 Milyar. Ia berjanji dana tersebut digunakan untuk kemajuan pembangunan Halsel untuk makin bisa berkompetisi dengan daerah-daerah lain di Indonesia. [pks.id]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Halmahera Selatan Raih Anugerah Dana Rakca"

Post a Comment