Tingkatkan Minat Baca, RKI Medan Tuntungan Buka Taman Bacaan Pelangi di Ladang Bambu

PKSMEDAN.com -Taman Bacaan Pelangi Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dibuka secara resmi oleh Ibu Merry Hartati yang juga Ketua RKI Medan Tuntungan, Minggu(27/11).

Taman Bacaan Pelangi yang berada di kelurahan ladang bambu kecamatan medan tuntungan tersebut merupakan gagasan dari para pengurus RKI yang berada di kecamatan medan tuntungan. Dalam sambutannya, Ibu Merry Hartati berharap agar taman bacaan pelangi tersebut dapat menjadi tempat alternatif sarana kreatifitas dan edukasi, sehingga dapat menimbulkan dan menambah minat baca anak-anak yang berada disekitarnya. Ia juga mengingatkan agar semua pihak menjaga dan merawat buku-buku yang ada di Taman Bacaan Pelangi tersebut.

(Gbr I : Dongeng yang dibawakan ummi Aisyah yang juga berasal dari komunitas Kampung Dongeng)
Acara yang dihadiri oleh warga dan anak-anak yang berdomisili di ladang bambu ini, dihibur dengan sebuah cerita dongeng yang dibawakan oleh ibu Aisyah yang juga merupakan salah satu pengurus dari kampung dongeng. Selain itu, dalam acara ini juga diisi dengan kegiatan menggambar dan mewarnai serta belajar seni kerajinan origami yang diharapkan dapat memunculkan kreatifitas anak-anak.  

(Gbr II : Anak-anak sedang asyik belajar melipat kertas origami sebagai pembelajaran seni kreativitas)
(Gbr III : Dengan wajah serius anak-anak mendengarkan kisah dongeng yang dibawakan)
Di akhir acara, pengurus RKI Medan Tuntungan membagikan hadiah kepada para pemenang lomba menggambar dan mewarnai dan memberikan bingkisan kepada anak-anak yang lainnya. (sl)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Minat Baca, RKI Medan Tuntungan Buka Taman Bacaan Pelangi di Ladang Bambu"

Post a Comment