Wow ! 1500 Kader PKS Apel Hari Kesaktian Pancasila di Kawasan Gunung Bromo

Wow ! 1500 Kader PKS Apel Hari Kesaktian Pancasila di Kawasan Gunung Bromo
PKSMEDAN.com - Sekitar 1.500-an kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur melaksanakan apel siaga di kawasan Gunung Bromo memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Probolinggo, Jumat (30/9/2016).

"Apel siaga ini sebagai wujud bahwa kader-kader PKS harus menjadi kekuatan terdepan dalam mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Ketua DPW PKS Jawa Timur, Arif Setiawan.

Dalam amanatnya, ia juga mengingatkan kader agar bersatu bersama masyarakat menjaga Pancasila sebagai dasar Negara serta mempertahakannya agar tidak ada yang mencoba mengubahnya.

"Satu jengkal pun tanah NKRI tidak boleh lepas. Dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote. Sebab, kesatuan inilah yang diperjuangkan oleh para ulama dan umara kita dahulu, dan Kader PKS adalah penerus perjuangan mereka," ucapnya.

Politisi kelahiran Malang itu menyampaikan, Pancasila lahir sebagai platform kehidupan masyarakat dan bangsa yang dirumuskan oleh para ulama dan umara."Karena itulah kader PKS berkewajiban menjaga dari setiap rongrongan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila," kata Arif.

Pada kesempatan tersebut, partainya juga mengajak seluruh kader melakukan kerja nyata sebagai bentuk pengamalan Pancasila, salah satunya bersiap siaga memberikan bantuan dan pertolongan kepada korban bencana.

Menurut dia, seluruh kader harus siap terjun ke lokasi-lokasi bencana, seperti banjir di Sampang, tanah longsor Trenggalek dan Pacitan, banjir di Ngawi, erupsi Bromo dan bencana lainnya di Jatim.[pks.id]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow ! 1500 Kader PKS Apel Hari Kesaktian Pancasila di Kawasan Gunung Bromo"

Posting Komentar