Tahun ini, PKS Kota Medan Salurkan 37 Sapi dan 70 Kambing di 21 Kecamatan

Tahun ini, PKS Kota Medan Salurkan 36 Sapi dan 69 Kambing di 21 Kecamatan
PKSMEDAN.com - Untuk menjalin kebersamaan dan kebahagiaan dengan masyarakat, Partai Keadilan Sejarhtera (PKS) Kota Medan menyalurkan 107 ekor hewan kurban untuk tahun ini, Senin (12/09). Semua kader PKS Kota Medan di berbagai Kecamatan serentak memotong hewan kurban untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak.

Proses pemotongan hewan kurban tersebar di seluruh sekretariat – sekretariat Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Se-Kota Medan. Alhamdulillah, tahun ini total pengkurban yang menitipkan kurbannya ke struktur DPC PKS Se-Kota Medan sebanyak 107 hewan kurban. Hewan kurban tersebut terdiri dari 37 sapi dan 70 kambing.

Ditemui saat melakukan pemotongan hewan qurban di DPC PKS Kecamatan Medan Tembung, Plt Ketua DPD PKS Kota Medan, Abdul Rahim Siregar mengatakan, pendistribusian daging qurban dilakukan PKS mulai dari tanggal 12 sampai 14 September. Sedangkan untuk teknis pembagiannya diserahkan ke DPC masing-masing yang lebih paham tentang wilayahnya.

Abdul Rahim melanjutkan bahwa daging qurban yang disebar ke masyarakat merupakan hasil dari donasi Aleg PKS, kader serta simpatisan PKS yang mempercayakan hewan qurbannya dikelola oleh PKS. Bagi PKS ibadah qurban memiliki arti penting. Kurban memiliki esensi tentang bagaimana sebagai sebuah partai politik, PKS bisa terus bekerja dan berkorban untuk masyarakat.

"Bagi kami ibadah qurban itu mengajarkan kepada kader-kader PKS untuk selalu berkorban dan bekerja melayani masyarakat secara terus menerus, kurban itu membahagiakan dan ini wujud khidmat PKS kepada rakyat," ujar Abdul Rahim.

Abdul Rahim berharap selain kegiatan ini dapat memperkuat ukhuwah islamiyah juga diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi dan rasa kebersamaan dengan masyarakat. Masyarakat juga lanjut Rahim, dapat lebih mendalami makna berqurban. Selain melatih jiwa berqurban, ibadah ini juga merupakan upaya menumbuh kembangkan kepedulian sosial kepada sesama manusia.

’’Semoga kita sebagai mukmin yang bertakwa dalam berqurban ini bisa mempersembahkan hewan qurban yang terbaik,” harap dia.[syf]







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahun ini, PKS Kota Medan Salurkan 37 Sapi dan 70 Kambing di 21 Kecamatan"

Posting Komentar