Mantap ! PKS Garut Terjunkan 100 Relawan Bersihkan Lumpur

PKS Garut Terjunkan 100 Relawan Bersihkan Lumpur
PKSMEDAN.com - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Garut menurunkan sebanyak 100 relawan untuk membantu membersihkan jalanan, halaman dan Komplek RSU dr.Slamet Garut yang masih dikelilingi lumpur tebal dan puing-puing reruntuhan.

Para relawan membersihkan sisa lumpur tebal dan puing-puing reruntuhan pasca banjir sehari yang memporakporandakan penduduk warga, fasilitas kantor dan RSU di Kampung Sukapadang, Kelurahan Sukakarya Kecamatan Tarogong Kidul Garut Jawa Barat. Lumpur dan puing-puing sisa banjir tersebut menyebabkan jalan menuju rumah warga dan gang-gang tertutup, sehingga warga kesulitan mengakses kendaraan sampai ke rumahnya dikarenakan lumpur tebal dan puing-puing reruntuhan masih berantakan.

Ketua Bidang Kepanduan DPD PKS Kabupaten Garut Saefulloh Mubarok mengatakan hal tersebut dilakukan untuk membantu warga. Relawan PKS yang diterjunkan ke lokasi bekerja membersihkan lumpur mulai dari jam 8 pagi hingga petang hari dan dibagi menjadi beberapa titik tempat terparah di Kampung Sukapadang.

“Gotong royong yang dilakukan relawan PKS membersihkan lumpur dan puing-puing untuk meringankan beban warga korban banjir. Sebanyak 100 relawan PKS kerja bakti di Kampung Sukapadang dan halaman RSU,” katanya di lokasi banjir, Kamis (22/9/2016).

Saeful menjelaskan kegiatan yang dilakukan PKS ini sebagai khidmat kepada masyarakat, dan sebenarnya kegiatan seperti itu sudah biasa dilakukan PKS. Di mana ada bencana, di situ biasanya ada relawan PKS yang membantu. [pks.id]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mantap ! PKS Garut Terjunkan 100 Relawan Bersihkan Lumpur"

Post a Comment