Gerak Cepat, PKS Medan Labuhan Bersama Ketua Fraksi Bantu Korban Banjir

Gerak Cepat, PKS Medan Labuhan Bersama Ketua Fraksi Bantu Korban Banjir
PKSMEDAN.com - Kader dan Pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Medan Labuhan bersama Ketua Fraksi PKS DPRD Medan Muhammad Nasir terjun langsung meninjau dan membantu korban banjir di Perumnas Griya Martubung Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (20/09).
 
"Begitu mendapat informasi, saya bersama kader dan pengurus PKS Medan Labuhan langsung turun kelokasi banjir untuk memberikan bantuan seadanya," ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Medan Muhammad Nasir.

Muhammad Nasir menuding banjir yang melanda empat Kelurahan di Kecamatan Medan Labuhan akibat bangunan industri dan pergudangan di Kawasan Industri Medan (KIM) 1 sampai 5 serta sekitar Kelurahan Martubung dan Seruwe Kelurahan Sei.Mati Kecamatan Medan Labuhan.
 
Akibat banjir ini sejumlah warga terpaksa mengungsi karena air setinggi 60 cm menggenangi rumah warga. Terjangan air mulai membanjiri seratusan rumah di Perumnas Griya Martubung sekitar pukul 21.00 Wib . Air meluap dari parit besar di Jalan Rawe I Kelurahan Tangkahan menerjang pemukiman warga hingga masuk ke dalam rumah. Di tengah terjangan banjir tersebut, warga sibuk menyelamatkan barang-barang terutama alat rumah tangga ke tempat yang aman.

Karena rumahnya tergenang air mencapai ketinggian 20-40 cm, di tengah malam yang masih diguyur hujan itu sejumlah warga terpaksa mengungsi ke rumah tetangganya yang aman dari genangan banjir sambil membawa perlengakapan anak-anak seadanya.

Akibat kepungan banjir di Perumnas Griya Martubung, empat sekolah masing-masing Perguruan Kristen Sungai Kehidupan, MAN Alwashliyah, Perguruan Harvard dan sebuah SD Negeri diliburkan. [syf]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gerak Cepat, PKS Medan Labuhan Bersama Ketua Fraksi Bantu Korban Banjir"

Post a Comment