Tak Dapat Adipura, PKS Minta Walikota Medan Evaluasi Dinas Terkait

Tak Dapat Adipura, PKS Minta Walikota Medan Evaluasi Dinas Terkait
PKSMEDAN.com - Setelah tahun kemarin, tahun ini Kota Medan kembali gagal memboyong penghargaan Adipura. Berarti Walikota Medan gagal membuktikan Kota Medan sebagai kota yang kebersihan dan  pengelolaan lingkungannya tertata secara baik. 

"Ini harusnya menjadi bahan evaluasi Walikota Medan terhadap dinas-dinas terkait termasuk Dinas Kebersihan. Kalau memang tidak mampu kepala dinasnya dicarilah orang yang mampu," ujar Ketua DPD PKS Medan Salman Alfarisi, kepada beritasumut.com, Jumat (22/07/2016).

Dikatakan Salman, kegagalan meraih Adipura selama dua tahun berturut-turut membuktikan lemahnya kinerja SKPD terkait. Oleh karenanya perlu adanya gebrakan yang dilakukan Pemko Medan selain mengevaluasi SKPD terkait juga mengedukasi masyarakat terkait pengelolaan lingkungan.

Masih menurut Salman, melihat kondisi yang ada dirinya tidak terlalu heran kalau penghargaan tertinggi dari Kementerian Lingkungan Hidup itu tidak singgah di Kota Medan. Selain masih berkutit dengan persoalan sampah, Kota Medan juga belum dapat menyelesaikan persoalan Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Kita lihatlah masih banyak persoalan-persoalan lingkungan hidup. Persoalan sampah dan juga PKL yang belum terselesaikan. Masih semrawut. Dari situ saja sudah membuktikan Pemko Medan memang tidak layaklah mendapat adipura," pungkasnya.

Sekedar informasi tahun ini Kota Medan harus gigit jari dan hanya bisa menyaksikan lima Kota di Sumut meraih penghargaan Adipura. Kelima Kota itu yakni Kota Tanjung Balai, Kota Lubuk Pakam, Kota Siantar, Kota Stabat dan Kota Tebing Tinggi.

Penghargaan ini diserahkan Wapres Jusuf Kalla pada puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tanggal hari ini di Istana Siak, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.[syf]


Sumber : beritasumut.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Dapat Adipura, PKS Minta Walikota Medan Evaluasi Dinas Terkait"

Posting Komentar