PKS Medan Johor Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Dhuafa dan Anak Yatim

PKS Medan Johor Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Dhuafa dan Anak Yatim
PKSMEDAN.com - Seperti pada tahun - tahun sembelumnya, sebagai bentuk komitmen dan kesungguhan kader - kader PKS dalam berkhidmat pada rakyat. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Medan Johor mengadakan buka puasa bersama sekaligus menyantuni anak yatim dan dhuafa di Masjid Al-Ikhlas Jalan Karya Tani Kec.Medan Johor, Sabtu (25/06).

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC PKS Medan Johor yaitu saudara Azmi Syahputra Hasibuan dalam memberikan kata sambutan di depan anak - anak yatim, dhuafa dan seluruh undangan yang hadir. Beliau juga mengucapakan terima kasih kepada para donatur yang telah berkontribusi dalam acara tersebut. “Semoga Allah Subahanahuwata’ala membalas amal kebaikan yang dilakukan oleh para donatur dengan pahal yang berlipat ganda” imbuh saudara Azmi Syahputra.
 
Dalam acara tersebut dihadiri para undangan yang terdiri dari 100 anak yatim dan 100 kaum dhuafa beberapa masyarakat sekitar serta  kader – kader PKS. Juga hadir Ketua DPD PKS Kota Medan yaitu H. Salman Alfarisi, MA dan H. Hidayatullah, SE yang sekaligus memberikan taujih di sela – sela waktu menunggu berbuka puasa. 

Dalam taujih yang disampaikan oleh H. Hidayatullah, SE bahwa Allah Subahanahuwata’ala menjadikan kaya dan miskin sebagai cobaan yang diberikan kepada hamba – hambanya. Orang – orang kaya diberikan kelebihan harta merupakan cobaan dan orang – orang miskin kekurangan harta juga merupakan cobaan. Namun ketika seseorang yang diberikan cobaan kemiskinan dan kekurangan harta dia tetap bersabar, maka hal itu merupakan kebaikan baginya dan ketika dia tetap bersyukur itu lebih baik baginya. Bagi orang – orang memiliki kelebihan harta, hendaklah ia sadar bahwa harta yang ada padanya merupakan pemberian Allah Subahanuwata’ala kepadanya dan ada hak orang lain di dalamnya.
 
Bulan Ramadhan ini merupakan momentum yang baik dalam berbagi kepada sesama. Allah Subahanahuwata’ala melipat gandakan setiap pebuatan – perbuatan baik yang dilakukan seorang mukmin. Allah berfirman dalam Al Qur’an Surat Al Baqarah ayat 261 yang artinya :
“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui”.
 
Allah Subahanahuwata’ala meyampaikan kepada kita bahwa harta yang kita miliki ketika kita impaq kan di jalan Allah, apakah belanja untuk kepentingan jihad, pembangunan perguruan, rumah sakit, usaha penyelidikan ilmiah dan lain-lain, maka ibarat sebuah biji yang menumbuhkan tujuh tangkai kemudian setiap tangkai memiliki seratus biji dan Allah melipat gandakannya lagi sesuai dengan kehendak-Nya.
 
Allah Subahanahuwata’ala juga berfirman dalam surat Al An’am ayat 160 yang artinya :
“Barangsiapa membawa amal yang baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan barangsiapa yang membawa perbuatan jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan).”
 
“Cukup jelas bagi kita ketika membaca kedua ayat diatas bahwa pada hakikatnya Allah Subahanahuwata’ala memberikan peluang bagi kita untuk masuk ke dalam surganya. Melalui perbuatan – perbuatan baik yang kita lakukan Allah melipat gandakannya terlebih lagi ketika bulan Ramadhan, sedangkan ketika seseorang berbuat jahat, maka Allah membalas dengan pembalasan yang seimbang dengan kejahatan tersebut” imbuh H. Hidayatullah.
 
Pada kesempatan yang sama juga hadir perwakilan dari Rumah Zakat yang ikut andil dalam acara tersebut. Rumah Zakat merupakan badan pengelola zakat yang resmi dan sudah lama berkontribusi kepada umat. Dimana lembaga ini memiliki cita – cita yang sama dengan PKS yaitu bersama – sama membangun umat yang berkeadilan dan sejahtera.
 
Beberapa tokoh masyarakat dan warga yang hadir dalam acara ini juga menyampaikan tanggapan positif dan dukungan dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh kader – kader PKS. Mereka berharap agar PKS jangan pernah bosan untuk terus melakukan dan menebarkan kebaikan – kebaikan di tengah – tengah umat yang sedang dilanda berbagai krisis, mulai dari akhlak, kesenjangan social , hedonis dan malas menuntut ilmu agama terutama yang dialami oleh generasi muda Islam pada saat ini, sehingga PKS harus lebih ekstra lagi dalam berdakwah kepada rakyat Indonesia. 

Rasa syukur kepada Allah dan ungkapan terima kasih juga terlontar dari para peserta undangan (anak yatim dan dhuafa) yang hadir. Mereka sangat senang ketika mengikuti acara tersebut terlihat raut wajah mereka yang berseri – seri terlebih anak –anak yatim yang antusias ketika mendengarkan taujih yang disampaikan dari awal acara hingga berbuka. [ibl]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS Medan Johor Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Dhuafa dan Anak Yatim"

Post a Comment