Gelar Pelatihan Guru Al-Qur’an, PKS Dorong Terbentuknya Ribuan Rumah Qur'an di Kota Medan

Gelar Pelatihan Guru Al-Qur’an, PKS Dorong Terbentuknya Ribuan Rumah Qur'an di Kota Medan
PKSMEDAN.com - Sebanyak 200 orang calon guru al-qur’an mengikuti pelatihan guru al-qur’an yang diselenggarakan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan, Minggu 22 Mei 2015 di Hotel Ahmad Taher Medan.

Program ini adalah sebuah ikhtiar untuk mengisi kekurangan guru al-qur’an ditengah masyarakat, jelas
Ketua Umum PKS Kota Medan Salman Alfarisi. Selepas pelatihan ini, para guru akan disebar untuk membina masyarakat melalui ribuan Rumah Qur’an yang akan dirintis oleh PKS Kota Medan disetiap Kelurhan se-Kota Medan, terang Salman.

"Kedepan kami berharap Rumah Quran ini dapat berkontribusi yang nyata dalam pelayanan masyarakat dan pembangunan Kota Medan. Sehingga Kota Medan yang religius bisa terwujud, dan Rumah Quran menjadi Icon Kota Medan untuk menarik datangnya orang luar ke Kota Medan," jelas Salman Alfarisi.

Sementara itu, Ust. Hamzah Sagimun Kabid Kaderisasi PKS Kota Medan yang juga sebagai koordinator program Rumah Qur’an menegaskan bahwa guru-guru al-qur’an diharapkan memiliki kompetensi yang terstandarisasi melalui sertifikasi guru al-qur’an, sehingga pendampingan serta pelatihan akan terus dilakukan secara berkelanjutan bagi para guru al qur’an yang terlibat dalam program ini. [syf]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gelar Pelatihan Guru Al-Qur’an, PKS Dorong Terbentuknya Ribuan Rumah Qur'an di Kota Medan"

Post a Comment