Maraknya Peredaran Narkoba dan Kriminalitas, PKS Sumut dan Kepolisian Siap Bekerjasama

Maraknya Peredaran Narkoba dan Kriminalitas, PKS Sumut dan Kepolisian Siap Bekerjasama
PKSMEDAN.com - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Sumatera Utara bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumut kunjungi Polda Sumatera Utara dalam rangka silaturahim, Selasa (22/3).

Kegiatan ini merupakan sinkronisasi dengan program dari Bidang Politik Hukum dan HAM DPW PKS Sumut, yaitu silaturahim dengan mitra strategis yang ada di Sumut. Ini merupakan silaturahim pertama yang dilakukan DPW PKS Sumut dan tidak menutup kemungkinan silaturahim lain baik dengan partai politik, LSM, dan lembaga lainnya.

Hal ini dilatarbelakangi bahwa persoalan Sumatera Utara tidak bisa diselesaikan oleh satu atau dua orang/kelompok saja. Akan tetapi harus saling bekerja sama dan bahu membahu dengan berbagai pihak. Sehingga kalau kita kompak Sumut akan bangkit, mengingat Sumatera Utara merupakan juga merupakan provinsi yang luas cakupan wilayahnya.

Kedatangan rombongan disambut baik oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol.Drs. Adhi Prawoto yang Januari lalu baru dilantik. Hadir dalam rombongan Ketua DPW PKS Sumut H. Muhammad Hafez, Lc. MA, Wakil Ketua DPW PKS Sumut Azhar Arifin, Sekretaris DPW PKS Sumut Zul Morado Slawat Siregar, dan Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sumut Heriansyah. Dan mewakili Fraksi PKS Sumut; Zulfikar yang merupakan Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut, H. Syamsul Qodri, Lc, H. Khairul Anuar, ST.MM, H. Satrya Yudha Wibowo, ST.MM, dan H. Burhanuddin Siregar, SE.

Adapun hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut yaitu tentang maraknya peredaran narkoba dan kriminalitas yang ada di Sumatera Utara yang tentunya merupakan tupoksi dari Polda Sumut. “Kita sepakat untuk membantu ataupun bermitra dengan Polda Sumut dalam hal mengatasi permasalahan penegakan hukum yang ada di Sumatera Utara,” ujar Zulfikar, Senin (28/3) di ruang Fraksi PKS DPRD Sumut.

Bahaya besar yang ditimbulkan narkoba sangat meresahkan warga dan merusak moral bangsa. Partai Keadilan Sejahtera yang kadernya banyak sebagai penceramah/dai dapat membantu Polda Sumut sebagai langkah preventif (pencegahan). “PKS melalui dai nya dapat mensosialisasikan atau menyampaikan kemasyarakat tentang bahaya narkoba. Kita berharap Polda hadir sebagai pendampingan,” ujarnya.

Selain itu Fraksi PKS juga dapat memback-up Polda SU dalam hal usulan program yang membutuhkan anggaran dari pemerintah melalui DPRD Sumut. “Apalagi jika program tersebut memiliki dampak besar bagi masyarakat,” ungkap Zulfikar.

Menanggapi hal tersebut Wakapolda Sumut Brigjen Pol.Drs. Adhi Prawoto menyambut baik segala usulan tersebut. Wakapolda mengatakan siap bekerja sama dengan PKS maupun wakil PKS di DPRD Sumut. Terkait pemberantasan narkoba, Adhi Prawoto mengatakan Polda Sumut sangat serius dengan ini. “Polda lagi menggulirkan program ‘Bersinar’ (Berantas Sindikat Narkoba),” ujarnya. [sak]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Maraknya Peredaran Narkoba dan Kriminalitas, PKS Sumut dan Kepolisian Siap Bekerjasama"

Post a comment