Dua Kali Ditolak, Fraksi PKS Kota Medan Akan Terus Memperjuangkan Ranperda Makanan Halal

Dua Kali Ditolak, Fraksi  PKS Kota Medan Akan Terus Memperjuangkan Ranperda Makanan Halal
PKSMEDAN.com - Setelah dua kali ditolak untuk diparipurnakan, kini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggalang dukungan dari partai politik (Parpol) berbasiskan Islam dan Nasionalis untuk memuluskan usulan Ranperda tentang Makanan Halal.

Hal ini disampaikan penasehat Fraksi  PKS DPRD Medan Salman Alfarisi, Senin (1/2) di gedung DPRD Kota Medan usai rapat Badan Musyawarah (Banmus).

Salman memandang bahwa Ranperda Makanan Halal  sangat penting untuk melindungi umat muslim dari kemungkinan mengkonsumsi makanan tidak halal. Ranperda Makanan Halal ini merupakan inisiatif dari dewan dan merupa-kan hasil dari Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan MUI  Kota Medan.

“Kita selama ini tidak memiliki payung hukum untuk melindungi umat muslim dari serbuan makanan-makanan impor, mau pun makanan lokal yang masih diragukan ke-halalannya. Dengan Ranperda ini kita akan terhindar dari makanan maupun jajanan yang tidak halal dan tidak higienis,” sebutnya.

Salman mengaku sangat kecewa saat Ranperda Makanan Halal yang diajukan beberapa waktu lalu ditolak untuk diparipurnakan. Padahal, menurutnya, melalui staf ahli Komisi C Juliandi, draf akademis Ranperda Makanan Halal telah disiapkan dan sudah diajukan ke Badan Pembuat Perda (Bapperda) DPRD Medan.

“Pada rapat Banmus tadi, justru kita pertanyakan apa alasan Bapperda tidak mem-bahasnya. Padahal usulan ini sudah diajukan sejak 2015, dan mengapa tidak dimasukkan ke dalam Prolegda 2016,” ucap Salman. [Syf]

Sumber : Waspada

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dua Kali Ditolak, Fraksi PKS Kota Medan Akan Terus Memperjuangkan Ranperda Makanan Halal"

Posting Komentar