SAH ! KPU Kota Medan Tetapkan Pasangan BENAR Menang Pilkada Medan 2015

SAH ! KPU Kota Medan Tetapkan Pasangan BENAR Menang Pilkada Medan
PKSMEDAN.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara di Hotel Tiara, Jalan Imam Bonjol Medan, Sumut, Rabu (16/12/2015). Hasilnya, pasangan Eldin-Akhyar menang telak atas Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma dari total pemilih yang tercatat di daftar pemilih sebanyak 1.985. 096 pemilih.

Untuk pasangan nomor urut 1, Dzulmi Eldin-Akhyar Nasuiton mendapatkan 346.406 dari 483.014 suara sah. Sedangkan pasangan nomor urut 2, Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma mendapatkan 136.608 suara. Sementara, suara tidak sah 24.336.
 
Dalam rekapitulasi ini, saksi untuk pasangan calon nomor urut 2 sempat hadir, namun tiba-tiba mereka keluar. "Ya mereka sempat hadir, namun dalam proses, saksi nomor urut dua keluar tanpa memberitahukan ke kita apa alasannya keluar," kata Komisioner KPU Medan Pandapotan Tamba kepada wartawan di lokasi.

Pandapotan menjelaskan, apabila saksi untuk pasangan calon nomor urut 2 tak bersedia menandatangan hasil perolehan, maka dianggap sah. Sementara nomor urut 1 hadir dan Panwas menerima sesuai datanya.
 
"Tingkat partisipasi pemilih di Kota Medan 25,5 persen. Artinya, pengguna golput lebih tinggi," ujarnya.

Dalam rekapitulasi ini, pihak kepolisian dari Polresta Medan membuat pengamanan 3 lapisan. Pengamanan itu yakni diluar gedung, pintu masuk dan didalam saat berlangsungnya acara.

"Total, ada 251 personel gabungan dari Polsekta Medan Baru dan Polresta Medan," kata Kapolsekta Medan Baru, Kompol Ronny Nicholas kepada wartawan.

Hingga acara usai, proses rekapitulasi berjalan aman dan kondusif. Untuk penetapan hasil rekapitulasi, KPU Medan akan menyampaikannya pada malam nanti. [Syf]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SAH ! KPU Kota Medan Tetapkan Pasangan BENAR Menang Pilkada Medan 2015"

Post a Comment