HUT Ke-70, Jabar Anugerahkan Ratusan Penghargaan

HUT Ke-70, Jabar Anugerahkan Ratusan Penghargaan
PKSMEDAN.com - Pada upacara peringatan hari jadi Provinsi Jawa Barat ke-70, di Lapangan Gasibu Bandung, Rabu (19/08), sebanyak 105 penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), kepada pegawai di lingkungan Pemprov Jabar, Dinas, Biro, Kabupaten/Kota, serta masyarakat Jabar yang berkontribusi di bidangnya.

Penghargaan pengabdian diberikan kepada PNS dan masyarakat yang telah mengabdi selama 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun. Penerima penghargaan pengabdian selama 30 tahun, salah satunya Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Sekda Provinsi Jabar Achadiat Supratman. Penghargaan pengabdian 20 tahun salah satunya Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Jabar Ahmad Hadadi, sedangkan Ajudan Wakil Gubernur Jabar Irvan Niko Firmansyah dengan lama pengabdian 10 tahun.

Penghargaan juga diberikan kepada Unit Kerja Pelayanan Publik Berprestasi Lingkup Bidang Pertanian, Inovasi Pelayanan Publik di OPD, Kantor Berbudaya Lingkungan (eco-office), dan Perusahaan Penanaman Modal (Asing dan Dalam Negeri).

Selain itu, Jabar juga memberikan Anugerah Inovasi dan Anugerah Prakarsa kepada masyarakat yang berkontribusi di bidang pendidikan, bidang pangan, bidang energi, bidang seni budaya, bidang lingkungan hidup, pelopor pemberdayaan masyarakat, serta kafilah Jabar yang menjuarai Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVIII/2015.

Tak hanya itu, Kabupaten/Kota se-Jabar pun turut menerima penghargaan, dengan rincian sebagai berikut:
  1. Penganugerahan Lembaga Kerjasama Tripatit Award Provinsi Jabar Tahun 2015, kepada Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Kota Bekasi.
  2. Anugerah Revitalisasi Posyandu Tahun 2015, kepada Walikota Depok, Walikota Sukabumi, Walikota Bekasi, Walikota Bandung, Walikota Cimahi, Bupati Bogor, Bupati Cianjur, Bupati Bandung Barat, dan Bupati Sukabumi.
  3. Anugerah Parahita Ekapraya, kepada Kota Depok dengan kategori Utama.
Aher memaparkan, pemberian penghargaan tersebut merupakan bukti apresiasi dan komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dalam meningkatkan kinerja dan prestasi, sesuai dengan tema HUT Jabar ke-70, yaitu Jabar Kahiji, Jabar Kreatif, Jabar Bestari.

“Makna hari jadi ini penting untuk merefleksikan semangat, memaknai waktu dan kehidupan. Makin maju Jabar, makin berprestasi masyarakatnya. Sesuai tema sekarang Jabar Kahiji Jabar Kreatif Jabar Bestari,” ujarnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HUT Ke-70, Jabar Anugerahkan Ratusan Penghargaan"

Post a Comment