Fahri Hamzah : Presiden Jokowi Harus Bersuara Lantang di Forum Asean Terkait Rohingya

Fahri Hamzah : Presiden Jokowi Harus Bersuara Lantang di Forum Asean Terkait Rohingya
PKSMEDAN.com - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mendesak kepada Presiden Jokowi untuk berani bersuara lantang di Forum Asean yang akan segera digelar sebentar lagi menanggapi masalah pengungsi etnis Rohingya.

Menurut Fahri jika Pemerintah Jokowi tidak bersuara, maka akan lengkap persyaratan bangsa ini sebagai bangsa yang `cemen`.

“Pengambil keputusan bagaimanapun adalah Presiden Jokowi. Kita tunggu, apa Presiden Jokowi berani bersuara lantang di Forum Asean yang akan digelar sebentar lagi. Kalau masih diam saja menyikap pengungsi Rohingya ini, lengkap sudah persyaratan bangsa ini menjadi bangsa cemen,”  ujar Fahri, disela-sela kunjungan kerja ke Shelter pengungsian etnis Rohingnya, Loksumawe, Aceh Utara, Minggu (30/8/2015).

Dia pun mengingatkan problem krusial pemimpin negara-negara Asean terletak pada lemahnya visi kemanusiaan. Termasuk Indonesia, menurut Fahri juga terjebak dengan tipisnya sisi kemanusiaan ini.
“Padahal, negeri ini punya Pancasila yang sesungguhnya bernilai universal. Formalnya Pancasila ideologi Bangsa Indonesia, tapi praktiknya ada di belahan dunia mana saja. Indonesia harus bisa mendebat Burma dan Bangladesh di forum Asean ini karena masih saja melakukan diskriminasi di era modern seperti saat ini,” tegasnya.

Karena lemahnya visi kemanusiaan para pengambil kebijakan di negeri ini, Fahri menyatakan banyak di antara mereka yang salah kaprah dalam menerjemahkan undang-undang ke dalam peraturan pemerintah. [PKSiana]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fahri Hamzah : Presiden Jokowi Harus Bersuara Lantang di Forum Asean Terkait Rohingya"

Posting Komentar