Ribuan Warga Medan Hadiri Open House di Rumah Dinas Gubsu

Ribuan Warga Medan Hadiri Open House di Rumah Dinas Gubsu
PKSMEDAN.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H Gatot Pujo Nugroho ST MSi dan istrinya Sutias Handayani, menggelar open house Idul Fitri 1436 H, Sabtu (18/7). Ribuan warga masyarakat berduyun-duyun mendatangi rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara yang berada di Jalan Sudirman No 41 Medan.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur menyampaikan apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada segenap pihak dan seluruh masyarakat Sumatera Utara yang telah ikut menjaga kondusifitas Sumatera Utara. "Alhamdulillah, Bulan suci Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri dapat kita lalui bersama dalam suasana damai, aman dan lancar serta saling menghargai di tengah ke beragaman," ujar Gubernur. 

Kedamaian di Sumatera Utara menurutnya harus terus  dipertahankan dan diperjuangkan karena menjadi aset paling penting dalam mensukseskan pembangunan.

Gatot mengungkapkan rasa penyesalannya atas peristiwa terkait SARA yang terjadi di Papua di saat umat Islam merayakan hari kemenangan. "Saya minta seluruh warga masyarakat Sumatera Utara bisa menahan diri, tidak ikut terpancing berbuat anarkis. Mari kita jaga kedamaian dalam keberagaman yang menjadi kekuatan Sumatera Utara," imbuh Gubernur.

Apa yang terjadi di Papua menurut Gubernur patut menjadi pembelajaran bagi semua agar peristiwa serupa tidak terjadi di Sumut. Gubernur mengajak masyarakat tenang dan  membiarkan aparat hukum menuntaskan persoalan tersebut. Dia kembali mengingatkan bahwa kedamaian bukan terjadi begitu saja, kedamaian adalah kondisi yang harus diperjuangkan bersama. 

Open house yang digelar bertepatan hari ke dua Lebaran tersebut terbuka untuk masyarakat umum, pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan jajaran Pemkab/pemko se Sumut.

Kegiatan open house tersebut berlangsung meriah dan kental keakraban. ribuan warga Medan hadir silih berganti ke rumah dinas tersebut. Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi didampingi Sekda Provsu H Hasban Ritonga terlihat akrab menyambut seluruh tamu yang hadir. Kegiatan yang digelar sejak pukul 09:00 hingga pukul 18:00 dihadiri beragam lapisan masyarakat.

Sejumlah pejabat FKPD, SKPD, Anggota DPD RI  dan para bupati/wali kota  juga hadir. Gatot terlihat menyambut hangat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs H Eko Hadi Sutedjo SH MSi yang hadir bersamaan dengan Kajati Sumut M Yusni SH MH. Hadir juga Danlantamal I Belawan Walikota Medan Dzulmi Eldin, Walikota Binjai, dan beberapa kepala daerah se-Sumut.

Gubsu bersama Istri selaku tuan rumah menilai open house ini penting  sebagai wadah silaturahmi terlebih dalam moment Idul Fitri. 

"Silaturahim adalah modal besar untuk membangun Sumatera Utara. Dan moment Idul Fitri ini sangat tepat untuk kembali mengakrabkan silaturahim semua komponen di Sumatera Utara," katanya.

Sumber : Humas Kantor Gubernur Sumatera Utara

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Warga Medan Hadiri Open House di Rumah Dinas Gubsu"

Post a Comment