Fokus Tugas di DPR RI, Tifatul Sembiring Batal Maju di Pilkada Medan

Fokus Tugas di DPR RI, Tifatul Sembiring Batal Maju di Pilkada Medan
PKSMEDAN.com - Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring batal maju dalam pemilihan kepala daerah di Kota Medan.

Sekretaris Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara Satrya Yudho Wibowo di Medan, Rabu (8/7), mengatakan, setelah melalui pertimbangan yang dalam, Tifatul Sembiring memutuskan untuk fokus menjalankan tugas sebagai anggota DPR RI.

Apalagi tokoh yang pernah menjadi Presiden PKS tersebut telah terpilih menjadi anggota Majelis Syuro PKS dari Sumatera Utara.

Keputusan Tifatul Sembiring yang batal untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Medan tersebut telah didiskusikan dengan pimpinan PKS.

"Beliau diputuskan untuk fokus pada tugas di DPR RI. Itu hasil komunikasi kedua belah pihak," katanya.

Sebelumnya, menurut Satrya, Tifatul Sembiring menjadi salah satu kandidat dari PKS karena mendapatkan dukungan besar dari kader.

Hal itu juga tercermin dalam survei internal terhadap tokoh-tokoh PKS, baik mengenai integritas, popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas.

Mengenai rekomendasi dan dukungan dalam pilkada Kota Medan, pihaknya masih melakukan komunikasi secara intensif, termasuk kemungkinan dalam mengusung kader.

"Sekadar mengusung saja atau mencalonkan kader, sangat kondisional. Keputusannya tergantung peluang," kata Satrya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fokus Tugas di DPR RI, Tifatul Sembiring Batal Maju di Pilkada Medan"

Posting Komentar