Rakor Bidang Perempuan PKS Padang, Mantapkan Pendataan 73 Titik POS EKA

Rakor-Bidang-Perempuan-PKS-Padang
Padang, Ahad (5/4) – Bidang Perempuan DPD PKS Kota Padang melaksanakan Rapat Koordinasi (rakor) dengan seluruh bidang perempuan Dewan Pengurus Cabang PKS se-Kota Padang di ruang pleno DPD PKS Padang.

Dalam rakor tersebut ketua Bid. Puan PKS, Ronna Rosa menyampaikan ada beberapa point yang menjadi bahasan. Salah satunya tentang pendataan Pos Ekonomi Keluarga (Pos EKA) yang sudah terbentuk di 73 titik di Kota Padang. Ia menekankan kepada setiap DPC agar menuntaskan pendataan Pos EKA seluruhnya segera di selesaikan.

Saat ini di beberapa titik Pos EKA yang ada sudah berhasil menggerakkan ibu-ibu rumah tangga dalam hal peningkatan ekonomi keluarga. Seperti di Kecamatan Padang Utara dan Kuranji yang bergerak dalam kerajinan aklirik, telah banyak hasil kerajinan yang di hasilkan dalam bentuk pas bunga, tempat minuman,"ujar Ronna Rosa usai rakor kepada humas DPD PKS.

Pos EKA juga mengembangkan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yaitu memanfaatkan kawasan pekarangan rumah dengan menanam sayuran hijau dengan polibet. Bersama Ibu-ibu di Kelurahan Andalas Pos EKA telah berhasil menjadi pilot project KRPL tersebut dan menjadi percontohan Pos EKA lain di Padang," imbuh Ronna Rosa.

Rakor yang diadakan setiap tiga bulan ini juga membahas agenda terdekat yang akan dilaksanakan oleh bid. Puan PKS. Diantara kegiatan terdekat yang akan dilaksanakan adalah Talk Show Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dengan tema “Home Sweet Home”. 

Insya allah tanggal 19 april akan kita laksanakan talk show tersebut. Selain itu, masih dalam bulan ini bid. Puan PKS juga akan membentuk Funs Club Anak Kader,” ujarnya.

Ronna Rosa juga mengharapakan kepada seluruh Bid. Puan DPC untuk menginformasikan kepada masyarakat acara  Talk Show tersebut. Serta meminta kepada DPC juga mendata anak kader yang akan dimasukkan kedalam Funs Club Anak Kader.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rakor Bidang Perempuan PKS Padang, Mantapkan Pendataan 73 Titik POS EKA"

Posting Komentar