Gatot : Ciptakan Program Strategis untuk Meningkatkan Pariwisata di Sumut


Gatot-Ciptakan-Program-Strategis-Pariwisata-Sumut
MEDAN (1/4) - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho mengharapkan seluruh stakeholder pariwisata di Sumut bersinergi meningkatkan arus wisatawan. Menurut Gatot, pariwisata merupakan salah satu sektor strategis dan termasuk daya ungkit ekonomi bagi suatu kawasan. Demikian disampaikan Gatot saat menerima audiensi Panitia Musyawarah Daerah (Musda) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut di Ruang Kerja Gubernur Sumut, Rabu (1/4) sore.

Gatot menyambut baik Musda PHRI. Ia berharap PHRI mampu memilih pemimpin yang diterima seluruh anggota. Dengan begitu, PHRI bisa merealisasikan program-program strategis untuk meningkatkan dunia pariwisata di Sumut.

“Saya berharap Musda PHRI menghasilkan kepengurusan yang diterima semua anggota. Lalu membuat program-program kreatif, diantaranya mengintegrasikan paket wisata yang telah banyak ditawarkan,” kata Gatot.

Gatot mencontohkan promosi pariwisata dapat dilakukan dari bidang olahraga, seperti golf. PHRI dapat mencoba ide kreatif yaitu memasukkan golf kedalam paket wisata yang dijual ke sejumlah negara tetangga. Selain main golf, wisatawan dapat diajak mengunjungi lokasi-lokasi wisata di Sumatera Utara.

“Orang Malaysia datang ke Medan, kebanyakan main golf. Soalnya, cost main golf di Medan ini sangat murah dibanding dengan Jakarta, apalagi dengan Malaysia. Kalau bisa diintegrasikan dengan paket wisata dua hari, Sabtu dan Minggu. Sabtu main golf, lalu Minggu wisatawan diajak tur ke Tangkahan. Paket promosinya seperti itu. Bisa dijual ke para wisatawan yang dekat, seperti Singapura, Thailand dan Malaysia,” usulnya.

Tentunya, lanjut Gatot, ide kreatif dari PHRI diharapkan bisa sinergi dengan program pemprov (Dinas Pariwisata) dan stakeholder lainnya. Khusus SDM perhotelan dan restoran, Gatot mengharapkan PHRI terus meningkatkan kualitas pelayanan, termasuk pentingnya melakukan sertivikasi.

Sumber: Humas Pemprov Sumatera Utara

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gatot : Ciptakan Program Strategis untuk Meningkatkan Pariwisata di Sumut"

Post a Comment