PKS Umumkan Calon Wali Kota Medan & Binjai



PKS MEDAN -  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengumumkan calon Wali Kota untuk Kota Medan dan Binjai untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Pengumuman calon Wali Kota di dua kota ini disampaikan langsung Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Ir.H.Tifatul Sembiring di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumatera Utara, Jalan Kenanga Saya, No 51, Medan Selayang, Kamis (12/03/2020).

Pengumuman Calon Wali Kota Medan dan Binjai ini menjadi bukti dan komitmen PKS yang menargetkan menjadi pemenang di Pilkada Kota Medan dan Binjai 2020 ini.

"Untuk Kota Medan dan Binjai, PKS berkomitmen mengusung kader sendiri dan menargetkan menjadi pemenang di Pilkada dua kota tersebut," kata Tifatul Sembiring.

Mantan Presiden PKS ini mengatakan, saat ini PKS sangat prihatin dengan kondisi Medan dimana ada kasus korupsi yang berkelanjutan pada walikotanya. 

"Karena nya PKS ingin hadirkan pemimpin yang kuat dengan komitmen moral," ungkapnya.

Diutarakannya, dalam persoalan Pilkafa Kota Medan PKS berkomitmen membangun kota Medan yang lebih terencana. Agar tidak terjadi kalau hujan banjir, kemarau penuh debu.

Secara ekonomi, kata Tifatul, PKS ingin hadirkan Medan sebagai pusat bisnis di Sumut yang lebih manusiawi.

"Kesungguhan PKS dalam Pilkada Kota Medan secara ekonomi ingin hadirkan Medan sebagai pusat bisnis di Sumut yang lebih manusiawi," jelasnya.

Kemudian secara sosial PKS akan meningkatkan daya kohesif (perekat) antar suku dan anak bangsa. "Ini juga salah satu yang menjadi komitmen PKS," tuturnya.

Kemudian secara politik, kata Tifatul Sembiring, tidak sehat jika hanya muncul satu calon (tunggal). "Masyarakat harus punya pilihan," tegasnya.

Tifatul mengatakan, untuk Pilkada Kota Medan PKS menunjuk H.Salman Alfarisi Lc, MA sebagai Calon Wali Kota Medan sementara Kota Binjai PKS menunjuk Dr. H.Usman Jafar, Lc, MA.

"Untuk Kota Medan seperti kita ketahui ada tiga nama, H.Salman Alfarisi Lc, MA, Ir. H Tifatul Sembiring dan H.Hidayatullah SE, ketiganya dikirim ke DPP dan hari ini DPP menugaskan H.Salman Alfarisi Lc, MA sebagai Calon Wali Kota Medan. Sementara untuk Kota Binjai, PKS menunjuk Dr.H.Usman Jafar Lc, MA," jelasnya.

Dijelaskannya, saat ini, untuk Pilkada Kota Medan PKS sendiri memiliki 7 kursi di DPRD Medan sehingga harus berkoalisi untuk mengusung pasangan calon di Pilkada 2020. PKS sendiri tidak menampik kemungkinan berkoalisi denga parpol lainnya. "Kita siap membangun komunikasi dengan siapa saja bisa, tidak ada batasan, termasuk dengan parpol pendukung pemerintah," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS Umumkan Calon Wali Kota Medan & Binjai"

Posting Komentar