Warga Menderita Karena Drainase Buruk, Syaiful Ramadhan Kunjungi Gg Subur Lama


PKS MEDAN - Lebih dari dua tahun, ratusan Kepala Keluarga di Jalan Brigjend Katamso, Gg Subur Lama, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun dibuat menderita dengan buruknya saluran drainase. Warga kerap dihantui kegelisahaan saat hujan mengguyur Kota Medan.

Kondisi memprihatinkan ini diungkapkan Endrizal warga di kawasan tersebut saat menerima kunjungan Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Syaiful Ramadhan, Selasa (29/10/2019) siang.

"Paling parah dua tahun ini, saat hujan mengguyur banjir di Gg ini (Gg Subur Lama-red) nyaris selutut orang dewasa," ungkap Endrizal.

Diakuinya, penyebab banjir di kawasan Gg Subur Lama lebih dikarenakan buruknya saluran pembuangan yang langsung ke Sungai Deli.

"Air menumpuk di sini, karena saluran pembuangan menuju sungai sangat kecil. Ini yang kami minta kepada Pemko Medan agar saluran ke Sungai diperbesar," jelasnya didampingi warga lainnya Muhammad Yakub.

Diungkapkan warga, adapun pengerjaan proyek limbah yang pernah dilaksanakan di kawasan tersebut tidak membawa dampak positif. Malah akibat proyek saluran limbah, kontoran dari buangan rumah tangga ikut meluap.

Dalam kunjungan tersebut, anggota DPRD Medan mengungkapkan, kondisi warga di Kawasan Gg Subur Lama ini sudah sangat memprihatinkan.

"Kita sulit membayangkannya, lokasi Gg Subur Lama ini persisnya dekat dengan sungai sebagai tempat pembuangan saluran drainase, tetapi mengalami banjir," jelasnya.

Ada persoalan yang penting dalam permasalahan drainase di kawasan ini, kita melihat pembangunan drainase sepertinya asal saja dibuat tanpa memperhatikan situasi wilayah.

"Kawasan Gg Subur Lama ini berada di posisi lembah, dan jika hujan aliran air dari Gg sebelah otomatis mengumpul di kawasan ini. Tetapi, saluran pembuangannya malah kecil. Ini kan aneh jadinya," ucap Syaiful saat menyaksikan kondisi saluran drainase.

Jadi kedepan, kita mengharapkan pengerjaan drainase harus memperhatikan aspek-aspek lingkungan. "Kalau asal-asalan yang begini akibatnya," jelasnya.

Pihaknya, kata Syaiful akan menyampaikan masukan warga kepada Dinas terkait agar segera bida ditindaklanjuti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Menderita Karena Drainase Buruk, Syaiful Ramadhan Kunjungi Gg Subur Lama"

Post a Comment