Pemko Medan Didesak Bangun JPO di Simpang Sejati



PKS MEDAN - Warga di kawasan Jalan Abdul Haris Nasution meminta Pemerintah Kota Medan membangun Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Simpang Sejati Medan. Pembangunan JPO di kawasan ini sangat mendesak mengingat kawasan ini rawan kecelakaan dikarenakan padatnya aktifitas penyebrangan anak-anak sekolah.

"Kita mendapat masukan dari warga agar Pemko Medan segera membangun JPO. Setelah kita lihat kondisinya, kawasan ini sangat mendesak dibangun JPO," ucap Anggota DPRD Medan Syaiful Ramadhan saat meninjau kondisi simpang Sejati Jalan AH Nasution, Selasa (29/10/2019).

Ada beberapa faktor kenapa JPO ini sangat mendesak untuk dibangun, pertama kawasan ini padat aktifitas anak sekolah dan warga yang akan naik dan turun angkutan umum.

"Mereka rawan terserempet kendaraan saat akan menyebrang, alangkah baiknya dibuatkan JPO," jelas Syaiful.

Kawasan ini juga terdapat sejumlah fasilitas umum seperti Rumahsakit, Masjid, Lapangan Olahraga yang sering diakses warga.

"Jadi warga bisa terfasilitasi jika akan mengakses fasilitas umum di kawasan ini," jelasnya.

Dalam kesempatan tesebut, Kepala Sekolah Al Itihadiyah Pamonoran Siregar M.Pd.I mengungkapkan, terkait permintaan pembangunan JPO ini warga sudah menyampaikannya dan siap mendukung apabila diperlukan dukungan.

"Jadi sudah lama warga resah, dan meminta dibangunkan JPO," jelasnya.

Terlebih, kata Pamonoran, saat selesainya pembangunan Underpass Titi Kuning dan ditutupnya simpang Sejati, arus kendaraan di kawasan ini sangat membahayakan bagi warga yang akan menyebrang.

"Terutama untuk keselamatan anak-anak sekolah serta warga lainnya makanya warga sangat mendesak agar JPO dibangun," ucapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemko Medan Didesak Bangun JPO di Simpang Sejati"

Post a Comment