Keren !! PKS Muda Medan Labuhan Ikuti Kemah Religi di Sibolangit

PKS Muda Medan Labuhan ikuti Kemah Religi di Sibolangit
PKS MEDAN - Sebanyak 70 orang kader Muda PKS Medan Labuhan mengikuti kegiatan pembinaan dan pembentukan karakter di Bumi Perkemahan Sibolangit Deli Serdang (16-17/12).

Pembinaan ini dibingkai dalam kegiatan Kemah Religi Angkatan Pertama dikemas dengan berbagai kegiatan dengan mengusung tema "PKS Muda, Disiplin, Jujur, Bertanggung Jawab dan Istiqamah."

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat melahirkan generasi muda PKS yg menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dalam bertindak dan berperilaku serta berwawasan masa depan dengan penuh tanggung jawab yang berterusan.

Aktivitas yg terpadu, mulai dari materi wawasan keislaman dan kebangsaan, shalat fardhu berjama'ah dan qiyamullail selama Kemah Religi disempurnakan dengan Senam Nusantara dan Lintas Alam merupakan perpaduan kegiatan yg menyeimbangkan antara rohani dan Jasmani. "ini bertujuan membentuk pribadi yang seimbang", ujar Rahmat Salim, ketua Panitia Kemah Religi.

Menurut M. Nasir Johan selaku Aleg DPRD Kota Medan dari Fraksi PKS, bahwa Generasi yg dibina ini diharapkan menjadi pemegang estafet kepemimpinan, menyelamatkan masa remaja mereka yang penuh dengan tantangan globalisasi dalam bingkai Dakwah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  "Mustahil pemimpin itu muncul tanpa pembinaan dan pembentukan karakter yang luhur dalam berbangsa dan bernegara dengan menjadikan 4 pilar kebangsaan Indonesia sebagai prinsip yang selalu dipegang", ujarnya.

Sejalan dengan itu, Ketua DPC PKS Kec. Medan Labuhan, M. Yusuf menuturkan bahwa para kader muda ini akan menjadi penyokong utama dakwah dan Kader PKS ke depan. "kita berharap para remaja ini dapat mengikuti pembinaan rutin,  penyambung estafet yg berkelanjutan, agar terlahir generasi emas yang cemerlang", imbuhnya.

Kesiapan kegiatan ini telah direncanakan jauh hari agar sasaran yang ingin dicapai dapat diraih secara maksimal. Direncanakan kegiatan ini akan diadakan rutin setiap tahunnya. [syf]



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keren !! PKS Muda Medan Labuhan Ikuti Kemah Religi di Sibolangit"

Post a Comment