Ini Hasil Kesepakatan Pertemuan Antara PKS, Gerindra dan PAN

Ini Hasil Kesepakatan Pertemuan Antara PKS, Gerindra dan PAN
PKS MEDAN - PKS, Gerindra dan PAN sepakat menjalin koalisi di beberapa Pilkada serentak 2018. Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno bertemu di kantor DPP PKS, Ahad (24/12/2017) malam guna mengerucutkan koalisi ini.

Dalam konferensi pers usai pertemuan, Sohibul Iman menyebutkan jika PKS, Gerindra dan PAN sepakat menjalin koalisi Pilgub di lima provinsi yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Maluku Utara.

"Kami bertiga sepakat akan menjaga kebersamaan dalam event politik khususnya pilkada di beberapa provinsi. Ada beberapa yang kita pending seperti Jawa Timur, setelah tahun baru akan ada kesimpulan," terang Sohibul Iman.

Meski sudah sepakat menjalin koalisi di lima provinsi, Sohibul memastikan nama-nama definitif masing-masing bakal calon akan segera diumumkan kemudian. "Nama-nama akan dibahas di majelis tinggi masing-masing partai, Rabu (pekan depan) kemungkinan akan disepakati," papar Sohibul.

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menerangkan, bersatunya tiga parpol di beberapa Pilkada 2018 mendatang adalah upaya untuk menularkan semangat kemenangan di Pilgub DKI Jakarta terutama di putaran kedua ke daerah lain. "Semangat kita ingin melanjutkan apa yang pernah kita raih pada putaran kedua di pilkada DKI," ujar Sohibul Iman.

Sohibul dalam konferensi pers yang didampingi Prabowo Subianto dan Eddy Soeparno mengatakan jika sinergi ketiga partai pada putaran dua Pilgub DKI akhirnya mendapat dukungan dari rakyat Jakata. Sinergi ini diharapkan akan berlanjut pada beberapa pilkada baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di seluruh Indonesia. [pks.id]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Hasil Kesepakatan Pertemuan Antara PKS, Gerindra dan PAN"

Post a Comment