Muhammad Nasir Blusukan Ke Pasar Inpres Belawan, Para Pedagangpun Curhat



PKS MEDAN -Sejumlah pedagang di Pasar Inpres Belawan meminta Pemerintah Kota segera merevitalisasi pasar mereka yang sudah puluhan tahun berdiri.

Pasar inpres yang posisinya bersebelahan dengan Pasar Kapuas kondisinya sangat memprihatinkan. Tiang tiang penyangga pasar yang dibangun saat zaman Jepang ini sudah keropos, bahkan atap bangunan pasar juga sudah bocor.

"Harapan kami para pedagang, Pemko Medan bisa membenahi pasar ini dengan merevitalisasinya," ungkap Ibrahim, Pedagang Ikan kepada Anggota DPRD Medan Muhammad Nasir saat melakukan kunjungan Reses III Tahun 2017, Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kota Medan, Minggu (12/11/2017) siang.

Pedagang yang sudah hampir tiga puluh tahun berjualan di pasar tersebut mengakui, buruknya kondisi pasar mengakibatkan los los pasar kerap kebanjiran nyaria sebetis orang dewasa.

"Pasar ini kerap kebanjiran, air bisa sebetis orang dewasa. Kondisi ini luput dari perhatian," jelasnya.

Selain revitalisasi pasar, Adurrahim juga meminta Pemko Medan melakukan penataan pedagang di seputaran pasar.

"Saat ini kondisi pasar banyak yang kosong, kami minta Pemko Medan melakukan penataan dengan menarik para pedagang ke dalam pasar," ucapnya.

Dengan begitu, kata Abdurrahim kondisi pasar mudah mudahan lebih baik. " Saat ini banyak pedagang yang berjualan di depan rumah, berserakan dan itu perlu ditata sehingga warga mau belanja di pasar," jelas Abdurrahim.

Kondisi tersebut, diakuinya mempengaruhi pendapatan para pedagang. "Akibatnya pendapatan kami menurun, harapan kami pasar ini diperhatikan," jelasnya.

Menanggapi permasalahan ini, Muhammad Nasir mengatakan akan menyampaikan permasalahan Pedagang ke Pemko Medan. "Ini masukan yang baik bagi kita, soal pasar ini memang perlu perhatian khusus," jelas Nasir.

Politisi PKS Kota Medan mengakui dirinya pernah menjadi bagian dari pasar Inpres, dimana tak jauh dari kawasan tersebut ia dilahirkan.

"Kawasan ini sangat familiar bagi saya, saya dilahirkan di kawasan ini. Melihat kondisi ini dan mendapat laporan dari pedagang sungguh sangat memprihatinkan," ucap Nasir.

Dikatakannya, masukan dari pedagang pasar Inpres akan menjadi poko pikiran (Pokir) DPRD Medan yang nantinya akan disampaikan ke Pemko Medan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Muhammad Nasir Blusukan Ke Pasar Inpres Belawan, Para Pedagangpun Curhat"

Posting Komentar