Jemput Aspirasi Warga, Fraksi PKS Medan Launching Hari Aspirasi

Jemput Aspirasi Warga, Fraksi PKS Medan Launching Hari Aspirasi
PKS MEDAN - Fraksi Partai Keadilan (FPKS) DPRD Kota Medan meluncurkan produk baru "Hari Aspirasi" sebagai sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan masukannya dalam pembangunan Kota Medan.

Launching "Hari Aspirasi" ini dilakukan di Ruang Fraksi PKS DPRD Kota Medan, Lt 4. Acara dihadiri seluruh anggota DPRD Medan Fraksi PKS diantarantya, Penasihat Fraksi PKS H.Salman Alfarisi.Lc, MA, Ketua Fraksi PKS, Jumadi S.Pd.I, Wakil Ketua Fraksi Muhammad Nasir dan Sekretaris Fraksi H.Asmui Lubis S.Pd.I. Hadir seluruh pengurus DPD PKS Kota Medan dan Sekretaris DPRD Medan Drs.Abdul Azis.

Dalam sambutannya, Ketua Fraksi PKS H.Jumadi S.Pd.I mengatakan "Hari Aspirasi" yang di launching hari ini dilakukan dalam rangka membuka ruang dan mengedukasi kepada masyarakat dalam mewujudkan pembangunan Kota Medan.

"Hari Aspirasi ini kita buat sebagai sarana warga menyampaikan aspirasinya, yang kemudian kita tampung dan akan kira godok dalam forum diskusi yang nantinya dicarikan solusi bersama," jelasnya.

Program ini juga dilakukan dalam rangka mengedukasi warga agar ikut berperan serta dalam pembangunan, dimana warga diberikan jembatan agar terbiasa menyampaikan aspirasinya.

Dikatakan Jumadi, program "Hari Aspirasi" ini nantinya akan dilaksanakan setiap Hari Kamis minggu kedua dan ke empat dan disiarkan langsung melakut TV PKS dan Live Streaming di FanPage Fraksi PKS DPRD Medan.

"Dalam program ini, masyarakat juga bisa melakukan dialog interaktif dengan nara sumber yang dihadirkan saat acara berlangsung melalui line telpon, " jelasnya seraya mengatakan kegiatan ini juga dalam rangka membangun sinergitas dengan media.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum DPD PKS Kota Medan H.Salman Alfarisi Lc, MA mengatakan "Hari Aspirasi" ini merupakan sarana dan wahanan Fraksi PKS untuk membuka diri ke masyarakat.

"Hari Aspirasi ini adalah cara Fraksi dalam rangka menjemput bola, dengan dilakukannya live straming, kami (Fraksi PKS) berharap sesibuk apapun warga bisa menyanpaikan aspirasi," jelasnya.

Salman juga mengatakan, Fraksi PKS ingin membuka skat skat penghalang warga dalam menyampaikan aspirasi di lapangan.

"Kita menginginkan Skat skat yang menghambat warga menyampaikan aspirasi tidak ada lagi, sehingga tidak ada kebuntuan di masyarakat," jelasnya.

 Dijelaskan Salman, dengan "Hari Aspirasi" ini nantinya akan dibentuk Forum forum diskusi untuk mencari solusi yang disampaikan masyarakat, dan kita akan sampaikan ke Pemko Medan.

"Selama ini sebagai wakil rakyat menyerap aspirasi tidak terbatas waktu, hari aspirasi ini diharapkan bisa memberi warna baru dalam pembangunan Kota Medan," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRS Medan Drs.Abdul Azis mengapresiasi penyelenggaraan "Hari Aspirasi" yang dilaksanakan Fraksi PKS. Ia sangat berharap fraksi fraksi lain bisa mengikuti langkah PKS.

" Saya sangat mengapresiasi, kita juga sangat berharap fraksi lain bisa mengikutinya, karena yang menyelenggarakan ini baru PKS saja," jelasnya [rhm/syf]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jemput Aspirasi Warga, Fraksi PKS Medan Launching Hari Aspirasi"

Post a Comment