Gema Takbir Tutup Pertemuan Asmui Lubis Dengan Warga Jalan Puri



PKS MEDAN -Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Medan banyak dikeluhkan masyarakat. Seperti terungkap dalam reses III  tahun 2017, anggota DPRD Medan H.Asmui Lubis, S. Pd.I yang dilaksanakan di Jalan Puri Medan, Sabtu (11/11/2017) sore.

"Terutama soal pelayanan medisnya banyak warga yang kurang puas," ucap Suci warga Medan Denai dalam reses yang diikuti sekira tiga ratusan warga.

Diakuinya, sebagai pelayanan kesehatan tingkat dasar warga sebenarnya sangat mengharapkan Puskesmas bisa lebih baik lagi dalam pelayanannya. "Karena buruk pelayannya, warga terpaksa ke rumah sakit," terangnya.

Begitu juga dengan BPJS Kesehatan, warga juga sangat mengharapkan pelayanan kesehatan ini bisa didapatkan masyarakat. "Untuk BPJS yang gratis sudah dapatkannya susah, penggunananya juga susah," jelas Elia Warga Jalan Puri Gg Sepakat.

Diakuinya, sampai saat ini banyak warga yang belum mendapatkan BPJS gratis dari Pemerintah, padahal warga tersebut sebelumnya memiliki kartu kesehatan yang ditanggung pemerintah. "Dulu kami punya kartu JPKMS, kemudian katanya bakal diganti BPJS. Namun sampai dengan hari ini kami tak dapat dapat," jelasnya.

Raskin Tak Merata


Selain BPJS, dalam reses tersebut, warga mempertanyakan persoalan Beras Miskin (Raskin). Program pemerintah tersebut tidak merata dalam pembagianannya. "Kami juga ingin mempertanyakan persoalan program Raskin ini, kenapa banyak warga yang kurang mampu tidak mendapatkannya," Wardani Gg Kesatuan.

Diakuinya, program Raskin ini sangat diperlukan masyarakat ditengah permasalahan ekonomi saat ini. "Kalau kami pasti sangat terbantu dengan Raskin ini, tapi sampai saat ini kami tak pernah dapat," ucapnya disambut riuh warga lainnya.

Terkait dengan persoalan warga tersebut, Anggota DPRD Medan, H.Asmui Lubis S.Pdi mengatakan, permasalahan Puskesmas memang banyak dikeluhkan warga terutama soal pelayanan. Pihaknya berterimakasih atas laporan warga ini dan usulan warga ini akan menjadi poko pikiran (Pokir) DPRD nantinya untuk disampaikan ke Pemko Medan.

"Ini usulan yang sangat baik, dan nantinya akan menjadi Pokir DPRD agar segera ditindaklanjuti oleh Pemko Medan," jelasnya.

Asmui mengharapkan, Pemko Medan dalam persoalan ini bisa serius mengingat kebutuhan kesehatan di tingkat dasar sangat dibutuhkan masyarakat."Puskesmas yang ada di Medan ini memang menjadi pasilitas kesehatan (Paskes) di BPJS milik warga, harapan warga tentunya Puskesmas bisa melayani mereka dengan baik," jelasnya.

Soal fasilitas di Puskesmas, Asmui mengakui persoalan ini juga menjadi maslah yang serius harus diselesaikan Pemko Medan. "Fasilitas-pasilitas kesehatan di puskesmas, seperti alat-alat, obat-obatan dan lainnya memang kerap dikeluhkan warga ini yang harus kita desak agar stanbdar Puskesmas kedepan bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Begitu juga dengan Program Raskin, pihaknya berterimakasih atas masukan dan laporan warga. Pihaknya akan segera menindaklanjutinya ke Pemko Medan.

Dan sebelum mengakhiri acara, Asmui mengajak para warga yang hadir untuk bertakbir.
"AllahuAkbar, AllahuAkbar, AllahuAkbar", pekik beliau.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gema Takbir Tutup Pertemuan Asmui Lubis Dengan Warga Jalan Puri"

Post a Comment