PKS Medan Johor Buka Dapur Umum Bagi Korban Banjir di Kelurahan Kwala Bekala



PKS MEDAN -Pada 15 September pukul 23:56 WIB banjir melanda sebahagian wilayah Kel. Kwala Bekala sekitar jalan Luku. Banyak rumah warga yang terendam air hinggga kedalaman 30-100 cm. Daerah tersebut merupakan wilayah yang rawan banjir dikarenakan kontur tanahnya yang melesung seperti lembah, sehingga ketika hujan lebat turun bisa dipastikan daerah tersebut terendam banjir. Ketika banjir datang,  warga hanya bisa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi untuk menghindari genangan air.
                 Ketua DPC PKS Medan Johor saudara Azmi Syahputra Hasibuan, SE didampingi beberapa kader lainnya  menyempatkan diri untuk mengunjungi lokasi tersebut. Pada kesempatan yang sama, beliau mengajak  kepada kader – kader dan simpatisan untuk membantu warga korban banjir baik dengan tenaga maupun materi hingga dibuatlah daftar donasi untuk membantu para korban banjir. Melalui donasi yang terkumpul dari para donatur, maka dibuka dapur umum untuk menyuplai makanan kepada warga yang terkena banjir. 
                Dapur umum dibuat di rumah salah seorang kader PKS Medan Johor yaitu bapak Abdul Salam yang juga turut menjadi korban banjir musiman tersebut. Sebanyak 250 paket nasi bungkus dibagikan kepada warga sekitaran banjir. Bukan kali ini saja pengurus PKS Medan Johor membantu korban banjir di Kel. Kwala Bekala, namun pada setiap bencana banjir melanda wilayah tersebut, Insyaa Allah kader – kader PKS siap dan sigap untuk datang membantu.
               Dalam bulan September ini, sudah beberapa kali wilayah tersebut terkena banjir, mulai tanggal 15, 16 dan 26 September. Menyikapi masalah ini, warga hanya bisa pasrah ketika rumah mereka terendam banjir dan berharap pemerintah Pemko Medan bisa meminimalisir dampak dari bencana alam tersebut.


Ket: Kader-kader PKS Medan Johor Saat Dilokasi Banjir

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS Medan Johor Buka Dapur Umum Bagi Korban Banjir di Kelurahan Kwala Bekala"

Post a Comment