Gelar TFT, Humas PKS Kota Medan Serius Wujudkan Bersosial Media Beretika dan Berkarakter

Gelar TFT, Humas PKS Kota Medan Serius Wujudkan Bersosial Media Beretika dan Berkarakter
PKS MEDAN - Bidang Humas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan berusaha mewujudkan agar pesan-pesan kepada publik yang dilakukan oleh kader maupun pengurus dan juga pejabat publik PKS dilakukan dengan cara-cara yang beretika dan berkarakter.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Bidang Hubungan Masyarakat DPD PKS Kota Medan Syaiful Ramadhan pada Acara Training For Trainer (TFT) Sosial Media beretika dan berkarakter di Gedung BPNFI Jalan Kenanga Raya, Minggu (27/08).

"Hal ini memang sudah menjadi arahan baik dari pimpinan Majelis Syuro maupun DPP PKS agar para kader, pengurus dan juga para pejabat publik dari PKS itu memanfaatkan seluas mungkin media, baik media konvensional maupun media sosial untuk menyampaikan pesan-pesan kebaikan dan pendapat-pendapat serta pandangan partai kepada publik seluas-luasnya. Tetapi tetap dengan cara beretika dan berkarakter," tutur Syaiful Ramadhan.

Oleh karena itu, kami menghimbau kepada kader, pengurus dan pejabat publik PKS agar memanfaatkan media sosial ini dengan beretika dan berkarakter. Lebih baik sosial media digunakan untuk mensosialisasikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan PKS kepada masyarakat, berdakwah dan berbisnis sehingga sosial media yang beretika dan berkarakter yang dilakukan dapat membantu kemenangan Dakwah" tutup Syaiful Ramadhan.

Sementara itu, Ketua umum DPD PKS Kota Medan Salman Alfarisi pada sambutannya saat membuka acara TFT tersebut mengatakan pentingnya membangun opini yang positif dalam dakwah dan berhati-hatilah dalam meyebarkan informasi kepada publik.

"Jangan sampai para kader, struktur dan pejabat publik PKS terjebak ikut dalam meyebarkan informasi yang tidak benar kepada publik atau sering disebut HOAX.

Dalam Al-Qur'an Suarat Al-Hujurat ayat 6, Allah SWT berfirman “Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.” jelas Salman Alfarisi.

Materi yg di berikan cukup beragam mulai dari sosialisasi panduan sosmed PKS, pentingnya sosial media, kekuatan brand dalam sosial media, cara menulis copy writing yang baik dan benar dan sosial media untuk kemenangan dakwah. [syf]


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gelar TFT, Humas PKS Kota Medan Serius Wujudkan Bersosial Media Beretika dan Berkarakter"

Post a Comment