PKS Medan Perjuangan Bersama Warga Sukseskan Acara "Sehari Bersama Al-Qur'an"

PKS Medan Perjuangan Bersama Warga Sukseskan Acara "Sehari Bersama Al-Qur'an"


PKS MEDAN -DPC PKS Medan Perjuangan dalam agendanya hari ahad 11 juni 2017 mengadakan acara sehari bersama Al-Qur'an diikuti oleh ibu-ibu perwiritan Sei Kera Hilir 1 dan sekitarnya.
Disela-sela itu ustadz Anshori, Lc memberikan taujihad tafsir Surat Ar-Rahman. Beliau mengatakan
"Rasullulah berkata Surat ini adalah Surat pengantin Al-Qur'an, rindu akan bacaan yang walaupun di ulangkan-ulang sampai 30 kali. Surah Ar-Rahman adalah surat Makkiyah 70 Ayat, 351 kata, 1636 huruf".

Beliau melanjutkan ,nikmat yg paling luar biasa adalah Allah mengajarkan Al-Qur'an pada manusia. Hikmahnya bahwa manusia tidak boleh berhenti dari belajar dan mengajarkannya. Karena pada hakekatnya ilmu itu datangnya dari Allah. Dan Allah ingin mengangkat derajat manusia dengan cara agar manusia mempelajari Al-Qur'an. Perumpamaan didalammya ada makhluk langit tunduk kepada Allah, makhluk dari tanahpun tunduk kepada Allah, kenapa kebanyakan manusia tidak tunduk kepada Allah.

Hikmahnya Dalam hidup harus seimbang, dan jangan kamu merusak keseimbangan, serta tegakkanlah keseimbangan itu dengan adil. Seberapapun beratnya perintah yang Allah kerjakan, lakukan karena pasti ada hikmah di dalamnya buat manusia. Setelah ayat itu barulah berulang-ulang kata nikmat Allah yg mana yang engkau berdua ( Jin dan Manusia ) dustakan. Kemudian ustadz Anshari mengatakan Allah memiliki dua timur ada dua barat yang berarti,  satu tempat bisa terbit di tempat lain dan bisa sebagai terbenamnya di tempat lain. Beliau menyimpulkan Semua itu akan binasa dan akan kembali kepada Allah Subhanahu wata'ala.

Acara ini dikemas dengan pembacaan Al- Qur'an oleh ibu-ibu perwiritan beserta kader-kader DPC dengan target untuk dapat menghatamkannya  secara bersama-sama. Diacara ini tampak juga hadir Sekretaris DPD PKS Kota Medan Irwansyah, SAg. SH., Ketua DPC PKS Medan Perjuangan Anton Simarmata, ST., Ketua Ansyitoh DPC Indra Syuhada dan kader-kader lainnya. Acara ini dimotori oleh tim Kaderisasi DPC PKS Medan Perjuangan Rohani Koto, SS.

Ket: Pembacaan Al- Qur'an oleh ibu-ibu perwiritan beserta kader-kader DPC PKS Medan Perjuangan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS Medan Perjuangan Bersama Warga Sukseskan Acara "Sehari Bersama Al-Qur'an""

Posting Komentar