Sambut Milad ke 19, PKS Medan Belawan Gelar Senam Nusantara

Sambut Milad ke 19, PKS Medan Belawan Gelar Senam Nusantara
PKS MEDAN - Menyambut Milad ke 19, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Medan Belawan mengelar Senam PKS Nusantara di halaman kantor camat Medan Belawan, Jum'at (14 April 2017). Sedikitnya, ada 100-an warga yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan senam kali ini.

Tampak warga yang hadir bersama menyongsong hangatnya mentari Jum'at pagi di Belawan dengan kucuran keringat dan senyum yang terkembang.

Ketua DPC PKS Medan Belawan, Zulham Effendi menjelaskan senam yang dilakukan ini adalah bagian untuk menjalin silaturahim kepada seluruh kelompok masyarakat. Juga, sebagai sarana untuk terus berkhidmat kepada masyarakat Belawan dalam rangka mewujudkan bangsa yang kuat, dari segi rohani maupun fisik.

“Sesuai dengan temanya, Mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga. Nah, ini tujuan kita mengadakan Senam PKS nusantara ini. Selain itu tentunya silaturahim antar masyarakat juga akan semakin erat," ungkapnya.

Zulham menambahkan gerakan senam ini bisa diikuti oleh semua usia. "Gerakannya cukup beragam, ada bagian yang enerjik, tapi ada juga yang santai. Senam ini bisa juga untuk melatih kekompakan dan juga keselarasan sehingga mudah-mudahan juga tergambar pada kehidupan bermasyarakat setiap harinya." jelasnya.

Muhammad Nasir Anggota Dewan DPRD Medan dari Fraksi PKS juga turut hadir dalam kegiatan senam tersebut. Usai senam dalam sambutannya Nasir mengajak semua masyarakat belawan untuk rutin berolahraga agar tetap bugar dan sehat.

Nasir berharap Medan Belawan juga memiliki fasilitas umum berupa lapangan terbuka hijau yang bisa digunakan warga untuk aktivitas seperti olahraga.

"Kita akan mengusulkan kepada Pemko Medan agar disediakannya ruang terbuka hijau di Belawan ini," katanya.

Tidak hanya orang tua, remaja, dan anak-anak sedari pukul tujuh pagi, sudah tampak memenuhi halaman kantor camat dan antusias mengikuti setiap gerakan dari instruktur senam.

Warga kampung kolam, Wahyu mengaku senang mengikuti senam PKS. Dia berharap Senam ini terus rutin dilaksanakan.

“Senam PKS ini menyenangkan ya, gerakannya asyik, menguras keringat juga. Tadi bisa dapat kenalan baru, teman baru disini. Harapannya bisa rutinlah senamnya,” ungkapnya.

Tidak sampai disitu kegiatan ini diakhiri dengan sarapan pagi bersama dan pembagian sembako gratis.

Dengan acara rutin setiap bulannya ini, PKS semakin dekat dihati masyarakat, dan juga menumbuhkan kesadaran akan pentingnya berolah raga dan menjaga kebugaran serta kesehatan pada masyarakat. [Hru]



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sambut Milad ke 19, PKS Medan Belawan Gelar Senam Nusantara"

Post a Comment