Hari Pers Nasional, Semoga Menjadi Pelayan Informasi Kebanggan Masyarakat

Hari Pers Nasional, Semoga Menjadi Pelayan Informasi Kebanggan Masyarakat
PKSMEDAN.com - Menyambut Hari Pers Nasional yang diperingat setiap tanggal 9 Februari, Ketua Bidang Humas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan Syaiful Ramadhan mengingatkan pentingnya profesionalisme dan idealisme media agar tidak tergerus oleh banjirnya media informasi.

"Saat ini awak pers mendapat persaingan pemberi informasi yaitu warga sendiri atau istilahnya citizen journalism, jika pers tidak bisa memegang teguh integritas terpercaya, dia akan tergerus oleh sumber-sumber informasi yang disampaikan sendiri oleh masyarakat," ujarnya saat ditemui di Kantor DPD PKS Kota Medan, Rabu (8/2/2017).

Syaiful Ramadhan mengingatkan bahwa profesionalisme dan idealisme pers harus menjadi modal utama, yakni dengan menyajikan informasi yang benar dan mendidik.

"Pers yang sehat dapat dilihat dari sikap independensi serta motivasi sebuah media dalam menyiarkan produksi berita serta produk media lainnya pada masyarakat, maka profesionalisme dan idealisme pers harus menjadi yang utama" ujar Syaiful Ramadhan.

"Saat ini terlihat adanya pemanfaatan media yang digunakan segelintir elit, sehingga hak masyarakat untuk mendapatkan informasi sering terabaikan. Ini terjadi karena tidak adanya dinding pemisah antara kepentingan jurnalistik dengan kepentingan pemilik media" tutupnya. [humaspks]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Pers Nasional, Semoga Menjadi Pelayan Informasi Kebanggan Masyarakat"

Post a Comment