PKS Medan Deli Galang Bantuan Untuk Korban Gempa Aceh

PKS Medan Deli Galang Bantuan Untuk Korban Gempa Aceh
PKSMEDAN.com - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Medan Deli menggalang bantuan untuk korban gempa Aceh Pidie Jaya, Senin (12/12).

Penggalangan bantuan ini dipusatkan pada 3 tempat yakni pajak pagi, pajak tanjung mulia hilir dan jalan pematang pasir.

Ketua DPC PKS Kecamatan Medan Deli, Budi Waskito menyatakan duka cita untuk masyarakat Aceh utamanya yang terdampak gempa. Dia juga mendorong solidaritas kemanusian dari seluruh warga untuk membantu korban gempa Aceh, sekaligus menyampaikan partisipasi PKS dalam penanggulangan bencana ini.

"Mari kita galang solidaritas, minimal kita doakan saudara-saudara kita di Aceh, kita himpun donasi, serta kita kirimkan bantuan materi maupun tenaga sesuai kemampuan," kata Jazuli, Rabu (7/12).

Dia menyebutkan bahwa kader dan struktur PKS juga telah diinstruksikan untuk membuka posko bantuan di Kecamatannya masing. Saat ini, kami sedang berusaha mencari bantuan dari kader, pengurus dan warga dan nanti akan diserahkan ke DPD PKS Kota Medan untuk disampaikan pada korban bencana.

Sebelumnya kita mengetahui gempa berkekuatan 6,4 skala richter (SR) yang terjadi di Pidie Jaya, Aceh pada Rabu (7/12) pagi mengakibatkan sejumlah bangunan dan fasilitas umum rusak.

Beberapa bangunan roboh dan sejumlah ruas jalan juga retak oleh bencana yang kabarnya telah merenggut 100 orang korban meninggal. [syf]



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS Medan Deli Galang Bantuan Untuk Korban Gempa Aceh"

Post a Comment