PKS Ajak Warga Kota Medan Berpartisipasi Dalam Tabligh Akbar 2812

PKS Ajak Warga Kota Medan Berpartisipasi Dalam Tabligh Akbar 2812
PKSMEDAN.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam Acara Tabligh Akbar spirit aksi Bela Islam 212 dan Konsolidasi Nasional Menyongsong Kebangkitan Islam yang akan dilaksanakan di Masjid Agung Medan, Rabu (28/12).

Tabligh Akbar yang dimotori Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) dan Gerakan Anti Penistaan Agama Islam (GAPAI) Sumut ‎itu menuntut, agar Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera dihukum dan ditahan atas kasus dugaan penistaan agama.

“PKS menyambut baik kegiatan ini, kami mengajak agar umat Islam meluruskan niat, merapatkan barisan dan saling tolong menolong. Juga tetap menjaga ketertiban umum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Ketua Umum DPD PKS Kota Medan Salman Alfarisi di Kantor DPRD Kota Medan, Selasa (27/12).

Di sisi lain PKS mengingatkan, agar penegak hukum mengedepankan kewajiban mengayomi dan melindungi keselamatan warga negara, serta menjamin hak konstitusinal warga dalam menyampaikan pendapat di depan publik.

Akan halnya tuntutan umat Islam terkait penegakan hukum terhadap tersangka penistaan agama yang telah disandang Ahok, PKS meminta penegak hukum bekerja adil dan profesional.

“Kami mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk mengawal proses tersebut agar hukum berpihak kepada kebenaran dan rasa keadilan masyarakat,” pungkas Salman yang juga anggota Fraksi PKS DPRD Kota Medan ini.

Salman Alfarisi juga menyampaikan kekecewaannya terkait pelarangan menggunakan Lapangan Benteng dan Lapangan Merdeka untuk acara yang baik ini.

"Sebaiknya Pemerintahan terkait memberikan penjelasan yang logis atas persoalan ini," tegas Salman. [syf]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS Ajak Warga Kota Medan Berpartisipasi Dalam Tabligh Akbar 2812"

Posting Komentar