Iskan Qolba Lubis Berharap Kasus Penistaan Agama Jadi Pelajaran Semua Pihak

Aleg PKS Ini Berharap Kasus Penistaan Agama Jadi Pelajaran Semua Pihak
PKSMEDAN.com - Wakil Ketua Komisi VIII Iskan Qolba Lubis dengan adanya penetapan status tersangka kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) oleh kepolisian, dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak agar tidak bermain-main dengan masalah yang sensitif bagi umat beragama.

“Segala bentuk penistaan agama oleh siapa pun tidak boleh dibiarkan, sehingga kerukunan umat beragama tidak terganggu. Mengingat masalah penistaan agama adalah masalah yang peka bagi semua kalangan agama. Bukan hanya kalangan Islam saja,” jelas Iskan di Jakarta, Rabu (16/11).

Di sisi lain, Iskan mengapresiasi langkah kepolisian tersebut karena telah bekerja secara cepat dan profesional.

“Semua pihak diharapkan menghormati proses hukum yang telah berjalan, yang telah menetapkan Ahok sebagai tersangka, kita harus mempercayai bahwa kepolisian telah bekerja  secara profesional, sesuai kaidah yang berlaku,” jelas Legislator PKS dari Daerah Pemilihan Sumatera Utara II ini.

Iskan mengatakan bangsa ini sejak awal terkenal sebagai bangsa religius yang menempatkan agama pada posisi yang sakral. Sehingga, menurut Iskan, masalah penistaan agama merupkan sesuatu yang sangat sensitif. Terlebih, adanya kasus ini menunjukkan bahwa Umat Islam dari segenap penjuru tanah air, bersatu karena terluka oleh ucapan gubernur DKI non-aktif tersebut.

“Dari berbagai daerah, mereka berbondong-bondong datang ke ibu kota. Mereka menyuarakan tuntutan yang sama, yakni tuntaskan kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Ahok,” tegas Iskan.

Iskan berharap kepada sebagian Umat Islam yang masih belum cukup dengan proses hukum terhadap Ahok ini, agar dapat bersabar  sambil mengawal proses hukum ini melalui jalur konstitusional.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Iskan Qolba Lubis Berharap Kasus Penistaan Agama Jadi Pelajaran Semua Pihak "

Posting Komentar