PKS Kota Medan Gelar Pelatihan Komunitas Kreatif Bidang Humas

PKS Kota Medan Gelar Pelatihan Komunitas Kreatif Bidang Humas
PKSMEDAN.com - Bidang Humas Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Medan mengadakan Pelatihan Komunitas Humas PKS, Minggu (16/10). Setidaknya, ada lima komunitas yang tergabung dalam Komunitas Humas PKS, yaitu: Videografi, Jurnalistik, Fotografi, Desain Grafis dan Relawan Digital.

“Pelatihan ini juga kami sebut dengan Sekolah Digital yang sudah diprogramkan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS. Disamping merupakan program humas, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya PKS untuk ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa utamanya dalam menyampaikan informasi yang baik,” ujar Syaiful Ramadhan, Ketua Bidang Humas DPD PKS Kota Medan dalam sambutannya.

Acara yang bertempat di Kantor DPD PKS Kota Medan ini secara khusus dibuka oleh Ketua Umum DPD PKS Kota Medan Salman Alfarisi. Acara dibagi dua sesi, sesi pertama di isi dengan seminar kehumasan dan dilanjutkan sesi kedua dengan pelatihan lima komunitas humas PKS.

Ketua umum DPD PKS Kota Medan menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara ini. Beliau berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan sehingga peserta khususnya kader PKS mampu menguasai dan ahli dibidang pengolahan media dibidangnya masing-masing.  

"Bumi ini diwariskan untuk hamba-hambanya yang sholih, tidak cukup disitu aja kalau tidak ada upaya mengajak orang lain. Untuk menyampaikan aktifitas yang dilakukan oleh orang-orang sholih ini kepada masyarakat luas dibutuhkan media. Disinilah pentingnya peran humas PKS, agar masyarakat dapat mengetahui informasi yang akurat tentang PKS," ujar Salman Alfarisi dalam sambutannya.

Peserta sangat antusias dalam mengikuti materi yang disampaikan. Pelatihan ini tidak hanya di isi dengan teori semata melainkan lebih banyak praktik langsung. Harapannya peserta bisa langsung mengaplikasikan hasil pelatihan sesuai bidangnya masing-masing. [syf]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS Kota Medan Gelar Pelatihan Komunitas Kreatif Bidang Humas"

Post a Comment